Selebrasi Osvaldo Haay usai mencetak gol penutup kemenangan ke gawang Persib Bandung (Satriowcs for Persebaya)

Kemenangan Persebaya melawan Persib begitu berarti. Tiga poin membuat Green Force memperbaiki posisi di klasemen sementara. Lebih dari itu, eksperimen duet pelatih Djadjang Nurdjaman-Bejo Sugiantoro memasang Osvaldo Haay menjadi striker terbukti ampuh.

Sukses Osvaldo meneror pertahanan Persib membuat Persebaya bisa menatap pertandingan berikutnya dengan percaya diri. Sebab, striker andalan David da Silva masih belum bergabung karena cedera saat melawan Arema FC.

”Dengan tidak bermainnya David, jujur kami tidak punya pilihan striker. Alhamdulillah, Osvaldo bermain bagus malam ini. Mencetak satu gol, aksinya juga membuat kita mendapatkan penalti,” kata Djanur.

Oktafianus Fernando berusaha melewati hadangan dari dua pemain Persib (Satriowcs for Persebaya)

Osvaldo menciptakan gol pada menit ke-80, memastikan kemenangan Persebaya 4-1 atas Persib di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Tiga gol lainnya diciptakan Irfan Jaya pada menit ke-17, dan dua gol dari Fandi Eko Utomo pada menit ke-42 dan ke-7. satu-satunya gol Persib diciptakan Febri Hariyadi pada menit ke-18

Tanpa Da Silva, Persebaya menurunkan barisan depan dengan postur kecil. Osvaldo ditopang Oktavianus Fernando dan Irfan Jaya di posisi winger. Ketiganya memiliki kecepatan yang sulit dihentikan barisan pertahanan Persib.

Oktavianus, meski tidak mencetak gol, dia memberikan dua assist. Yaitu kepada Fandi ketika mencetak gol kedua. Dan Osvaldo ketika mencetak gol keempat. 

 

”Kami berhasil memaksimalkan kecepatan pemain depan kami. Sebetulnya Persib juga punya pemain yang cepat, namun kami berhasil mengantisipasi,” ulas Djanur. 

Tidak hanya barisan depan, Djanur juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemain. Dia memuji soliditas lini belakang dalam menahan gempuran Persib. ”Persib tidak bisa mencetak gol melalui open play, terima kasih untuk semua yang telah berjuang dengan sangat keras,” ucapnya.

Andri Muliadi, bek tengah Persebaya yang tampil luar biasa, bersyukur bisa meraih kemenangan dalam laga home Persib. ”Alhamdulillah, kami bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Terima kasih kepada Coach Djanur sudah memberikan semangat kepada kami, seluruh pemain,” kata pemain asal Aceh itu. (*)

 

 

Populer

Pemegang Tiket Full Season Dapat Kesempatan Nonton Latihan Persebaya
Fokus Perbaiki Kekurangan pada Jeda Kompetisi
Usia 16 Tahun, Linus Top Scorer Sementara EPA U-20
Munster Hadir di Pertandingan EPA, Pantau Joker Maupun Pemain Muda
Brace Paulinus dan Dirga Bawa Persebaya U-20 Kalahkan Madura United U-20
Kalahkan Dua Kali Madura United, Persebaya di Puncak