Aksi Bonek Tribun Kidul saat mendukung Persebaya melawan Persela (5/8). Sekitar 2600 lebih personil keamanan akan menjaga pertandingan melawan Persija, besok (4/11). (Persebaya)

Persebaya bersama Polrestabes Surabaya menyiapkan pengamanan maksimal menjelang laga melawan Persija. Total, 2.665 personel keamaan dikerahkan. Terdiri dari personel kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

”Kami sudah persiapkan skema pengamanan,” kata Kompol Dody Irianto, perwakilan dari Polrestabes Surabaya. ”Kami juga sudah siapkan rekayasa lalu lintas seperti pertandingan-pertandingan besar sebelumnya,” lanjutnya di sela-sela match coordination meeting siang ini (3/11).

Jajaran Polrestabes Surabaya dan Panpel Persebaya sudah melakukan rapat koordinasi pada Jumat kemarin (2/11). Dalam rakor itu disepakati suporter Persija tidak mendapatkan kuota.

”Demi keamanan bersama, kami meminta suporter tim tamu tidak datang,” lanjutnya.

Soal tidak adanya kuota untuk suporter Persija bisa diterima pelatih Persija Stefano Cugurra. Pria yang akrab disapa Teco itu berharap The Jak tidak datang ke stadion. 

”Sudah ada beberapa kejadian yang tidak seharusnya dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami berharap The Jak tidak datang,” ucapnya. 

Untuk mengantisipasi penumpukan masa di sekitar stadion Gelora Bung Tomo, polisi akan langsung memfilter penonton yang tidak memiliki tiket sejak jauh sebelum stadion. ”Yang tidak memiliki tiket tidak usah datang ke stadion, karena akan kami screening sejak ring tiga,” tandas Kompol Dody.

Selain personel pengamanan, Panpel Persebaya bersama Bonek menyiapkan upaya preventif. Sebanyak 100 marshal Bonek yang berasal dari perwakilan Bonek akan dikerahkan untuk menjaga ketertiban. (*)

Populer

Pemegang Tiket Full Season Dapat Kesempatan Nonton Latihan Persebaya
Fokus Perbaiki Kekurangan pada Jeda Kompetisi
Usia 16 Tahun, Linus Top Scorer Sementara EPA U-20
Munster Hadir di Pertandingan EPA, Pantau Joker Maupun Pemain Muda
Brace Paulinus dan Dirga Bawa Persebaya U-20 Kalahkan Madura United U-20
Kalahkan Dua Kali Madura United, Persebaya di Puncak