Selebrasi gol ketiga Amido Balde yang dicetak di babak kedua ke gawang Persidago Gorontalo dengan menyapa suporter Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (23/2). Persebaya menang telak 7-0 atas Persidago pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia. (Persebaya)
Cetak Empat Gol, Puncaki Klasemen Top Scorer Sementara

Amigooool…..!

Amido Balde melanjutkan keganasannya. Dalam leg kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia sore ini (23/2), pemain dengan tinggi 193 cm itu mencetak empat gol ke gawang Persidago. Membawa namanya ke puncak daftar top scorer sementara.

Total, Balde mendulang sepuluh gol. Dari tiga pertandingan. Empat gol ke gawang Persinga Ngawi pekan lalu. Berikutnya dua gol ke gawang Persidago pada Selasa lalu di Gorontalo.

Balde unggul cukup jauh dari pemain tersubur kedua, Zulham Zamrun. Pemain PSM Makassar itu mencetak tujuh gol.

”Balde benar-benar menjadi momok bagi pertahanan kami,” kata Romy Malanua, pelatih Persidago dalam konferensi pers seusai pertandingan. ”Perjuangan kami untuk membendung serangan Persebaya jebol juga oleh Balde. Dia benar-benar menyulitkan,” lanjutnya.

Empat gol dalam pertandingan ini menunjukkan insting gol Balde. Dia selalu mencetak gol baik dalam uji coba maupun pertandingan. Sejak dia bergabung awal bulan ini.

”Saya bersyukur bisa mencetak gol lagi dalam pertandingan ini,” kata Balde seusai pertandingan. ”Saya akan terus berjuang untuk mencapai permainan terbaik. Terpenting adalah tim menang,” lanjutnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA