Irfan Jaya berusaha melewati hadangan pemain Indonesia Muda pada pertandingan uji coba sore tadi (22/3). (Persebaya)

Pertandingan melawan PS Tira-Persikabo di kualifikasi Grup A lalu memberikan banyak pelajaran bagi winger Persebaya Irfan Jaya. Dia mengakui mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan lawan di laga tersebut. Pemain asal Bantaeng itu bertekad untuk lebih baik dalam laga babak delapan besar nanti. 

Pada laga di Stadion Si Jalak Harupat lalu, Irfan beroperasi di sektor sayap kanan. Dia mendapatkan kawalan ketat bek kiri Tira-Persikabo Muhammad Abduh Lestaluhu. Pemain dengan jersey nomor 3 itu berhasil menyulitkan Irfan. Tidak mampu lepas dari kawalan. 

“Di laga berikutnya, saya harus lebih fokus agar bisa lepas dari kawalan Lestaluhu,” aku Irfan setelah latih tanding di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (22/3). 

Untuk memperbaiki permainannya, Irfan banyak mempelajari rekaman pertandingan. Tidak hanya melawan PS Tira-Persibako. Namun, juga pertandingan-pertandingan lain sejak Liga 2.  ”Itu sebagai bahan evaluasi. Agar permainan saya lebih baik,” imbuhnya.

Ayah dua putera itu mengaku penasaran untuk dapat menjebol pertahanan PS Tira-Persikabo. Sebab, tim asuhan Rahmad Darmawan itu satu-satunya yang belum dijebol Persebaya di babak kualifikasi grup.

”Apalagi kami akan bermain dihadapan ribuan Bonek. Dukungan mereka akan lebih menambah semangat kami. Saya berusaha di laga nanti bisa memberikan yang terbaik, entah itu assist atau mencetak gol,” tekad Irfan.

Menurutnya, Tira-Persikabo merupakan tim yang tangguh mulai dari sektor belakang hingga depan. Irfan menilai Parfait Louis Essengue Eloumou merupakan pemain kunci Tira-Persikabo. ”Saat di Bandung dia bermain keras. Ngotot sekali. Tetapi nanti kami tidak akan membiarkan mereka leluasa di Surabaya,” tutupnya. (*)

 

Populer

Usia 16 Tahun, Linus Top Scorer Sementara EPA U-20
Munster Hadir di Pertandingan EPA, Pantau Joker Maupun Pemain Muda
Brace Paulinus dan Dirga Bawa Persebaya U-20 Kalahkan Madura United U-20
Kalahkan Dua Kali Madura United, Persebaya di Puncak
Brace Reyhan Bawa Persebaya Kalahkan Madura United Lagi
Persebaya Menang 5-0 atas Madura United