Laga Persebaya di babak delapan besar Piala Presiden 2019 melawan PS Tira-Persikabo sore ini bakal istimewa. Green Force akan melakukan soft launching jersey baru. Jersey tersebut memiliki sejumlah teknologi yang akan membuat pemain lebih nyaman.
Di jersey baru Persebaya ini sudah terpasang partner-partner untuk mengarungi musim 2019. Kapal Api menjadi sponsor utama untuk musim ketiga. Lalu ada Antangin, Reliance, Safe Care, dan MPM Motor sebagai official partner.
Sponsor-sponsor itu belum final. Sejumlah sponsor lain dalam proses finalisasi. Karena itu, grand launching jersey Persebaya baru akan dilakukan padda 24 April nanti.
”Jersey baru Persebaya adalah evolusi dari dari seragam musim lalu,” kata Direktur Bisnis Persebaya Lucia Cicilia. ”Mempertahankan bahan Croco yang canggih, ditambah bahan Microdot, membuat jersey ini lebih nyaman untuk pemain,” lanjutnya.
Bahan Croco sudah digunakan Persebaya sejak di Liga 2 2017. Momen di mana Persebaya kembali ke kancah sepak bola tanah air. Bahan itu diproduksi eksklusif untuk Persebaya. Memiliki teknologi terkini yang dilengkapi dengan anti odor, anti UV, dan quick dry.
Untuk musim ini jersey Green Force lebih canggih dengan tambahan bahan Microdot. Bahan ini memiliki pori-pori yang lebih besar.
”Hal itu membuat sirkulasi udara jauh lebih baik. Sehingga bisa mendinginkan suhu badan pemain dalam pertandingan,” papar Cicil, sapaan Lucia Cicilia.
Bagian logo tidak kalah istimewa. Emblem Persebaya terbuat dari bahan 3D. Keistimewaan lain dari jersey Persebaya 2019 adalah flat knit rib di kerah dan lengan. Pemain akan lebih nyaman dengan bahan tersebut. (*)