Aksi gelandang serang Persebaya Manuchehr Jalilov (kanan) dikejar pesepakbola Madura United Asep Berlian pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2019. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol pada babak pertama di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (3/4). (Persebaya)

Aksi jual beli serangan tersaji di laga bertajuk Derby Suramadu pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2019. Persebaya ditahan imbang tanpa gol oleh Madura United pada babak pertama di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (3/4).

Begitu kick-off, pertahanan Persebaya mendapat tekanan dari Madura United melalui Aleksandar Rakic. Namun, kawalan ketat dari Hansamu Yama Pranata dan M. Syaifuddin membuat bola keluar. Persebaya baru bisa menciptakan peluang melalui tendangan bebas Damian Lizio di menit ke-7. Sayang hanya menghasilkan tendangan pojok.

Laga memasuki menit ke-10, Madura United menerapkan pressing tinggi membuat pemain-pemain Persebaya tertekan. Meski demikian, lini belakang Green Force tidak kehilangan konsentrasi. Mereka mampu menghentikan ancaman Madura United yang dimotori Zah Rahan Karangar dan Aleksandar Rakic.

Peluang pertama Persebaya berawal dari Irfan Jaya yang menerima umpan Manuchehr Jalilov pada menit ke-22. Sayang, aksi Irfan Jaya masih bisa dihalangi lini belakang dan kiper Madura United M. Ridwan. Irfan Jaya kembali mendapat peluang membawa Persebaya unggul lebih dulu. Namun, Jaimerson da Silva dan M. Ridwan dengan sigap menghentikan aksi pemain asal Bantaeng tersebut.

Pada menit ke-37, Persebaya mendapat peluang melalui Amido Balde. Usahanya usai mencuri bola dari Asep Berlian coba dituntaskan dengan tendangan keras jarak jauh. Sayang, bola terlalu lebar di sisi kanan gawang Laskar Sapeh Kerrab – julukan Madura United. Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0. (*)

Populer

Usia 16 Tahun, Linus Top Scorer Sementara EPA U-20
Munster Hadir di Pertandingan EPA, Pantau Joker Maupun Pemain Muda
Brace Paulinus dan Dirga Bawa Persebaya U-20 Kalahkan Madura United U-20
Kalahkan Dua Kali Madura United, Persebaya di Puncak
Brace Reyhan Bawa Persebaya Kalahkan Madura United Lagi
Persebaya Menang 5-0 atas Madura United