Sejumlah pemain Persebaya seperti Damian Lizio, Osvaldo Haay dan David Aparecido da Silva langsung mencari posisi duduk ideal di shuttle bus Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sore ini. Persebaya membawa 18 pemain untuk menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, lusa (31/8). (Persebaya)
Away ke Markas Bhayangkara FC, Persebaya Bawa 18 Pemain

David da Silva dkk Tiba di Bekasi

Tim Persebaya sudah tiba di Bekasi siang ini (29/8). Ruben Sanadi dkk akan menjalani laga pemungkas putaran I Shopee Liga 1 2019 melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, lusa (31/8). Sebanyak 18 pemain terbaik dibawa dalam away kali ini.

David da Silva ada dalam daftar pemain yang dibawa ke Bekasi. Top scorer Persebaya musim lalu itu akan menjalani debutnya musim ini. Dia sudah disahkan oleh PSSI maupun PT LIB selaku operator liga.

”Anak-anak dalam kondisi terbaik, semua fit,” kata Bejo Sugiantoro, pelatih caretaker Persebaya. ”Besok kita official training di pagi hari, agar istirahat anak-anak maksimal menuju pertandingan,” lanjutnya.

Moch. Supriadi, winger berusia 17 tahun, yang dalam laga melawan Persija lalu tampil luar biasa, juga ada dalam rombongan Persebaya. Bajol Ijo meminta izin untuk dia tampil melawan Bhayangkara FC, sebelum bergabung timnas junior.

Ruben, kapten tim Persebaya, juga dimasukkan dalam daftar pemain yang diproyeksikan melawan Bhayangkara FC. Manajemen Persebaya meminta izin kepada PSSI agar Ruben bisa membela Persebaya dulu. Sesuai dengan kesepakatan dengan klub-klub Liga 1 awal musim lalu, PSSI akan mengizinkan seorang pemain untuk membela klub meski ada pemusatan latihan timnas, bila di klub tersebut ada empat pemain yang dipanggil timnas.

Persebaya sendiri saat ini menjadi salah satu klub dengan pemain terbanyak yang dipanggil timnas. Ada empat pemain yang kini di Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan. Yaitu: Ruben, Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Irfan Jaya. Persebaya seperti halnya saat melawan Persija lalu, memutuskan meminjam Ruben. (*)

Daftar Pemain Persebaya Away Bhayangkara FC:
1. Miswar Saputra
2. Imam Arief Fadillah
3. Abu Rizal Maulana
4. Mokh. Syaifuddin
5. Rachmat Irianto
6. Koko Ari Araya
7. Ruben Karel Sanadi
8. Andri Muladi
9. Misbakus Solikin
10. M. Hidayat
11. Rendi Irwan
12. Damian Lizio
13. Oktafianus Fernando
14. Fandi Eko Utomo
15. Elisa Yahya Basna
16. Moch. Supriadi
17. Osvaldo Haay
18. David Aparecido da Silva

BERITA LAINNYA