Momen Gol Osvaldo Haay ke gawang Kalteng Putra yang membawa Persebaya unggul, sayang keunggulan Persebaya tidak bertahan lama usai Diogo Compos membalas gol, hingga akhir babak pertama kedudukan 1-1 untuk kedua tim (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Kalteng Putra 1-1 Persebaya

Laga Ketat, Gol Osvaldo Haay dibalas Diogo Campos

Babak pertama pertandingan putaran kedua Shopee Liga 1 2019 Persebaya melawan Kalteng Putra berakhir sama kuat. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya malam ini.

Begitu peluit pertandingan dibunyikan, Persebaya langsung melancarkan serangan. Tim asal Kota Pahlawan ini mengandalkan Osvaldo Haay, David Aparecido da Silva, Rendi Irwan dan Oktafianus Fernando di sektor serangan.

Hasilnya, Persebaya memecah kebuntuan pada menit ke-14. Berawal dari umpan Oktafianus Fernando ke kotak penalti Kalteng Putra gagal diselesaikan dengan baik oleh David Aparecido da Silva. Bola muntah pun disontek Osvaldo Haay yang berdiri bebas tak bisa ditangkap oleh Reky Rahayu, kiper Kalteng Putra.

Unggul satu gol tak membuat Persebaya menurunkan tekanan ke Kalteng Putra. Satu kesempatan menambah gol bagi Bajol Ijo tercipta pada menit ke-25. Berawal dari Rendi Irwan yang memberi umpan jarak jauh disambut oleh Osvaldo Haay. Namun sontekan pemain bernomor punggung 20 ini masih sedikit melebar dari gawang Kalteng Putra.

Bertindak sebagai tuan rumah, Kalteng Putra mencoba lepas dari tekanan Persebaya. Hasilnya, gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra bergetar setelah Diogo Campos memaksimalkan umpan dari Patrick Steve Wanggai pada menit ke-29. Skor berubah menjadi 1-1.

Memasuki menit ke-35, Persebaya kembali mendapat peluang merubah kedudukan melalui tendangan bebas. David Aparecido da Silva mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Kalteng Putra. Namun bola masih tidak menemui sasaran.

Mendekati penghujung laga, kedua tim saling melancarkan serangan. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tidak berubah. (*)

 

 

BERITA LAINNYA