Tendangan Salto Diogo Campos yang membentur tiang gawang dari Bali United pada laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo malam tadi (Persebaya)
Bejo Apresiasi Perjuangan Pemainnya

Soliditas Persebaya Paksa Bali United hanya Bukukan Satu Shoot on Goal

Persebaya gagal melanjutkan tren kemenangan. Dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini, Ruben Sanadi dkk ditahan imbang 1-1 Bali United. Padahal, Bajol Ijo berhasil mematikan permainan Laskar Tridatu.

Catatan statistik menunjukkan tim besutan Wolfgang Pikal-Bejo Sugiantoro itu mampu membuat Bali United mati kutu. Persebaya melepaskan lima shoot on goal. Bali United, hanya membukukan satu tembakan ke gawang. Dan itu berbuah gol pada menit ke-88.

Catatan lain yang menunjukkan lini depan Persebaya mendominasi, adalah tendangan penjuru. Ruben dkk membukukan enam corner. Bali United tidak satu pun.

”Permainan anak-anak sudah bagus, meski hasil belum memuaskan,” kata Bejo dalam sesi konferensi pers. ”Kami mendominasi peluang. Mereka hanya dapat satu peluang melalui tendangan bebas. Dan itu menjadi gol. Itulah sepak bola. Kita harus mensyukuri hasil ini, dan berjuang untuk lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Selain gol yang diciptakan Osvaldo Haay pada menit ke-34, Persebaya menciptakan banyak peluang emas lain. Tembakan keras Diogo Campos pada pertengahan babak pertama membentur mistar. Heading rekrutan baru Persebaya itu pada babak kedua juga keras menghujam gawang. Namun berhasil diblok kiper Wawan Hendrawan.

Belum lagi peluang David da Silva yang sudah berhadapan dengan Wawan. Namun, eksekusi bomber Persebaya itu masih berhasil diantisipasi.

”Teman-teman sudah berjuang maksimal. Kita mendominasi. Kita harus syukuri satu poin yang diraih, rezeki dari Tuhan memang seri,” kata Ruben.

Sepanjang pertandingan, pressing ketat Persebaya berjalan dengan sangat baik. Paulo Sergio yang biasanya begitu hebat mengalirkan bola ke depan, berhasil dimatikan oleh Rachmat Irianto dan Aryn Williams. Da Silva, Osvaldo, dan pemain depan lain juga sangat rajin membantu pertahanan saat kehilangan bola.

Soliditas permainan yang bagus itu membuat Bejo dan seluruh tim Persebaya percaya diri menyongsong laga berikutnya. Akhir pekan nanti melawan tuan rumah Barito Putera.

”Pertandingan masih banyak, kita harus menebus poin yang hilang di kandang,” tutup Bejo. (*)

 

 

BERITA LAINNYA