Persebaya memulai persiapan untuk menghadapi Bhayangkara FC. Persebaya sore ini berlatih di Lapangan Unesa. Dalam latihan tersebut seluruh pemain mengikuti latihan (Persebaya)
Persiapan Jelang Laga Lawan Bhayangkara

Persebaya Fokus Empat Pertandingan Sisa

Shopee Liga 1 2019 telah memasuki babak akhir. Semua tim mengerahkann kekuatan terbaik untuk mencapai posisi terbaik di akhir kompetisi. Tidak terkecuali Persebaya. Pelatih Persebaya Aji Santoso ingin anak asuhnya fokus menghadapi empat pertandingan tersisa.

"Yang jelas saya berusaha memaksimalkan semua laga sisa, saya juga tekankan pada pemain untuk fight dan fokus meraih hasil maksimal," terang Aji

Menurut pelatih berusia 49 tahun ini, masih ada kemungkinan bagi Green Force untuk finis di papan atas klasemen. Optimisme tersebut didukung dengan hasil lima pertandingan sebelumnya yang berdampak positif pada mental Ruben Sanadi dkk. "Alhamdulillah pemain sudah menemukan kepercayaan diri yang sempat hilang, semoga di empat pertandingan ini kita bisa maksimal, dan pertandingan yang terdekat adalah melawan Bhayangkara," tutur Aji.

Persiapan melawan The Guardians juga sudah dimulai hari ini (4/12). Mantan arsitek timnas Indonesia ini memberikan menu recovery training pada latihan sore tadi. "Hari ini pemain sedikit saya push untuk keluar keringat, supaya asam laktat yang ada di tubuh pemain semua keluar," ujar Aji.

Hampir seluruh pemain Persebaya mengikuti latihan yang digelar di lapangan Unesa tersebut. Kecuali Hansamu Yama dan Oktafianus Fernando yang masih mengalami masalah dengan cederanya. Hansamu masih merasakan sakit di sikunya setelah berbenturan dengan Aleksander Rakic di pertandingan sebelumnya. "Setelah rontgen tidak ditemukan masalah di tulangnya, hanya saja dia (Hansamu) masih merasakan ngilu di sikunya, jadi saya ijinkan untuk istirahat," kata Aji soal cedera Hansamu.

Sedangkan Oktafianus Fernando masih dalam proses penyembuhan cedera yang diderita setelah laga lawan Semen Padang FC. Sementara itu Miswar Syahputra harus latihan terpisah. Penjaga gawang asal Aceh tersebut mengalami gangguan di kakinya.

Persebaya akan menghadapi Bhayangkara FC hari Minggu (8/12) nanti. Laga rencananya akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo tanpa penonton karena sanksi dari PSSI. (*)

 

 

BERITA LAINNYA