Angga Saputra mengisi kegiatan di tengah libur dengan melakukan latihan ringan di lapangan yang berada di sebelah rumahnya (Persebaya)

Sejumlah pemain Persebaya punya cara tersendiri untuk mengisi waktu di tengah libur sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020 karena pandemi virus Covid-19. Kiper Persebaya Angga Saputra mengatakan salah satu kegiatannya ialah menjaga kebugaran di rumah sesuai program latihan yang diberikan oleh tim pelatih selama menjalani social distancing.

Untuk menjaga diri agar terhindar dari penularan virus Covid-19, dia menjaga pola hidup sehat dengan menjaga pola makan dan menjaga kebersihan diri. “Ya saat ini menjaga agar tidak terkena virus. Seperti apa yang sudah dianjurkan saja, tidak berlebihan,” kata Angga.

Ia memotivasi dirinya agar tetap semangat menjalani latihan mandiri. Angga tetap berusaha agar tetap selalu bugar dengan latihan yang bisa dilakukan di rumah tempat tinggalnya yang ada di kawasan Tanggul Angin, Sidoarjo. “Saya juga latihan di lapangan sepak bola. Enak, rumah cuma lima langkah aja dari lapangan,” tuturnya.

“Saya dapat tugas individual training dari Coach Benny (van Breukelen). Mulai dari latihan teknik tangkapan, latihan ball feeling, dan jaga stamina serta kebugaran,” sambung pemain kelahiran 30 November 1993 tersebut.

Pemain kelahiran Sidoarjo ini berharap wabah virus corona segera usai dan aktivitas kompetisi musim 2020 dapat kembali bergulir. Menurutnya jika terlalu lama pemain merasa jenuh. Dan aktivitas perekonomian orang-orang yang hidup dari sepak bola bisa kembali normal seperti sedia kala.

“Tentu berharap supaya virus Covid-19 sekarang cepat menghilang dan semua sehat, semua aktivitas olahraga dan semuanya berjalan normal kembali. Kita semua perlu mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu mengenakan masker saat diluar, rajin cuci tangan, hindari tempat ramai, jaga kebersihan dan jangan lupa berdoa,” tutupnya. (*)

 

 

Populer

Munster Hadir di Pertandingan EPA, Pantau Joker Maupun Pemain Muda
Brace Paulinus dan Dirga Bawa Persebaya U-20 Kalahkan Madura United U-20
Kalahkan Dua Kali Madura United, Persebaya di Puncak
Brace Reyhan Bawa Persebaya Kalahkan Madura United Lagi
Persebaya Menang 5-0 atas Madura United
Comeback dari Ketinggalan Dua Gol, Persebaya Kalahkan Madura United