Wahyu Agung saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (PSSI)

Persebaya Surabaya menyumbang empat pemainnya dalam pemusatan latihan Timnas U-16 kali ini. Keempat pemain tersebut adalah Wahyu Agung, Ruy Arianto, Marselino Ferdinand dan Mochmad Aditya.

Mereka sendiri sudah berada di Jakarta sejak 5 Juli mendatang. Hanya Marsel yang datang terakhir karena alasan kesehatan. Kendati demikian, Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti Tukiman tetap mengapresiasi performa para pemain Persebaya selama pemusatan latihan.

"Alhamdullilah keempat pemain Persebaya bisa beradaptasi dengan baik selama pemusatan ini, Tentunya ini didukung dengan kompetisi internal yang ada di Persebaya," ujar Bima Sakti.

Keempat pemain Persebaya tersebut berasal dari tim serie A dan serie B kompetisi Internal Persebaya. Marselino Ferdinand dan Ruy Arianto berasal dari klub Bintang timur, sedangkan Wahyu Agung berasal dari Anak Bangsa. Sementara Moch Aditya berasal dari tim serie B yakni Maesa.

Sejatinya, bukan hal baru bagi jebolan Kompetisi Internal Persebaya untuk tampil di timnas. Bejo Sugiantoro, Hansamu Yama, Rachmat Irianto hingga Koko Ari Araya sudah lebih dahulu mencicipi seragam timnas Indonesia.

Nantinya, empat penggawa Persebaya yang kini mengikuti pemusatan latihan akan berjuang untuk masuk kedalam 23 pemain timnas U-16 yang akan bertanding pada 2021 mendatang.

"Kami masih mengadakan seleksi, memang saat rancangan skuad sudah hampir 99 persen," ujar Bima.

 

 

Populer

Munster Hadir di Pertandingan EPA, Pantau Joker Maupun Pemain Muda
Brace Paulinus dan Dirga Bawa Persebaya U-20 Kalahkan Madura United U-20
Kalahkan Dua Kali Madura United, Persebaya di Puncak
Brace Reyhan Bawa Persebaya Kalahkan Madura United Lagi
Persebaya Menang 5-0 atas Madura United
Comeback dari Ketinggalan Dua Gol, Persebaya Kalahkan Madura United