Kapolrestabes Surabaya Kombel Pol Jhonny Edison Isir berfoto bersama perwakilan Persebaya dan Bonek di depan Mapolrestabes Surabaya pagi tadi.

Kapolrestabes Surabaya Donasikan 10 Ribu Masker ke Bonek

Bonek mendapatkan suntikan amunisi untuk kampanye lawan Covid-19. Siang ini, Kapolrestabes Surabaya Kombel Pol Jhonny Edison Isir menyumbangkan 10 ribu masker. Bonek bisa menggunakan semuanya untuk kampanye tri wani. Wani pakai masker, wani jaga jarak, dan wani cuci tangan.

Bantuan itu diserahkan di Mapolrestabes Surabaya. Kapolres didampingi oleh Kasat Intelkam AKBP Wimboko. Donasi diterima langsung oleh empat perwakilan tribun, Husein Ghozali (Green Nord), Devara Noumanto (Tribun Kidul), Hasan Tiro (Tribun Timur), dan Muhammad Syaiful Abidin (Gate Jhoner 21). Selain itu, turut hadir manajer Persebaya Candra Wahyudi dan fans relation manager Sidik Tualeka.

”Jadi melawan Covid-19 ini harus melibatkan semua elemen masyarakat. Di Surabaya ini, salah satu ikonnya Persebaya dan Bonek. Nah, kami mendukung dan memperkuat Persebaya dan Bonek yang berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,” kata Jhonny.

Pria asal Jayapura itu pada Minggu lalu juga turut dalam gerakan Bonek. Dia ikut membagikan masker di kawasan Tugu Pahlawan. ”Saya lihat nyaris tidak ada yang tidak pakai masker. Namun, banyak yang pakai maskernya tidak benar. Maka, gerakan untuk memakai masker dengan benar tidak kalah penting dari bagi-bagi masker,” papar Jhonny.

Tentang kesadaran menggunakan masker dengan benar yang masih rendah, dibenarkan oleh Cak Cong, sapaan Husein. Tadi malam, dia bersama komunias dari GN melakukan edukasi masker on the road. ”Di sejumlah kawasan ada yang tidak takut Covid-19. Mereka baru tergopoh-gopoh pakai masker dengan benar ketika dengan ada razio pakai masker oleh polisi,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Candra berterima kasih kepada jajaran Polrestabes Surabaya yang bersinergi dengan Bonek dan Persebaya. Menurutnya, dukungan atas aksi Bonek terus mengalir. ”Mudah-mudahan bisa menjadi gerakan yang lebih masif dan membantu upaya kita semua dalam mengembalikan Surabaya ke zona hijau,” ucapnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA