Makan Konate berduel dengan Irfan Jaya dalam sesi latihan perdana Persebaya setelah jeda pandemi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo kemarin (31/8). (Persebaya)

Konate Bahagia Kembali ke Lapangan Rumput

Persebaya telah menggelar latihan perdana setelah libur lebih dari lima bulan. Para pemain mengaku senang bisa kembali latihan dan bertemu dengan rekan setim. Selain bahagia bertemu dengan teman satu tim, rupanya Makan Konate menyimpan kebahagiaan lainnya.

Kapten Persebaya ini mengaku bahagia akhirnya kembali bertemu dengan lapangan rumput. Saat melihat lapangan rumput kemarin, dirinya tidak sabar untuk bisa segera bermain bola.

"Alhamdulillah sudah kembali latihan, kita rindu dari kemarin karena sudah lima bulan lockdown. Saya senang sekali ketemu dengan teman-teman," ungkap Konate.

"Saya juga senang sekali saat lihat rumput lapangan, rasanya ingin selalu cari bola, pokoknya senang sekali. Sudah lima bulan saya tidak ada aktivitas di lapangan rumput," ujarnya.

Perasaan senang Konate tentu tidak berlebihan. Sejak Bajol Ijo menghentikan seluruh kegiatan latihan bersama, praktis pemain asal Mali ini tidak pernah lagi merasakan empuknya lapangan rumput. Selama itu juga Konate lebih banyak menjaga kondisi dengan latihan di pusat kebugaran ataupun lapangan basket yang terletak di area apartemen pemain Persebaya.

Hasil dari konsistensinya menjaga kondisi selama libur latihan juga dirasakan pemain yang ulang tahunnya bertepatan dengan peringatan hari pahlawan tersebut. Saat Persebaya menggelar latihan perdana fisiknya tidak turun terlalu jauh. Dirinya menargetkan satu hingga dua minggu lagi kondisi kebugaran dirinya dan rekan-rekannya sudah siap untuk menghadapi kelanjutan liga.

"Latihan dengan Samudra (physiotherapist Persebaya) sangat berguna untuk menjaga kondisi, kita jadi tidak terlalu turun. Kalau sekarang kita juga latihan feeling ball dan possession," tutur Konate.

"Pemain lainnya juga banyak yang latihan sendiri untuk menjaga kondisi selama libur kemarin. Insya Allah kalau kita ikut program coach, mudah-mudahan satu minggu maksimal dua minggu kita sudah ready," pungkasnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA