Ricky Ricardo Kambuaya berduel dengan Patrich Wanggai dalam sesi latihan Persebaya sore tadi di lapangan Unesa (Persebaya)

Tiba Minggu, Langsung Berlatih Hari ini

Persebaya mendapat tambahan personel pada latihan sore tadi. Zoubairou Garba dan Ricky Kambuaya bergabung dengan latihan tim setelah absen di latihan perdana.

Kambuaya sendiri baru tiba di Surabaya pada hari Minggu (30/8). Dirinya mengikuti tes swab susulan yang diadakan kemarin. Begitu hasil negatif keluar pagi tadi, Ricky langsung bergabung dengan tim sore harinya.

Pemain asli Sorong, Papua, tersebut mengaku gembira bisa kembali ke Kota Pahlawan. Ricky senang akhirnya bisa berkumpul kembali bersama rekan satu timnya setelah tidak berjumpa selama lebih dari lima bulan. 

"Pasti senang, setelah sekian lama libur karena Covid, akhirnya sekarang sepak bola bisa jalan. Kita bisa kembali berkumpul dengan teman-teman," ungkap Ricky. 

Pemain berusia 24 tahun tersebut mengaku bisa langsung tune in dengan latihan karena konsisten menjaga kondisi selama libur. Namun, dirinya tetap butuh waktu untuk mencapai kondisi terbaik jelang bergulirnya kompetisi.

”Jujur setelah lama libur pasti tidak 100 persen, sekitar 70 persen lah. Di rumah juga saya tetap jaga kondisi. Sekarang latihan ini mau kejar untuk naikan kondisi,” pungkasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA