Zulfikar Akhmad dan Rachmat Irianto saat melakoni sesi latihan pagi Persebaya di lapangan Unesa pagi tadi (Persebaya)

Intensitas Latihan Fisik Persebaya Ditingkatkan

Aji Santoso meningkatkan intensitas latihan Persebaya. Dalam sesi latihan di Lapangan Unesa pagi tadi, fisik Makan Konate dkk digembleng hampir dua jam. Mulai pukul 07.00 WIB sampai 08.50 WIB.

Latihan keras itu diberikan Aji untuk secepatnya mengembalikan kondisi Konate dkk setelah libur lima bulan. ”Kita tingkatkan latihan fisik. Alhamdulillah, anak-anak bisa menjalankan dengan baik,” kata Aji. 

Dalam latihan tersebut, pemain menjalani gerakan di bebeapa station. Total ada empat station dengan gerakan yang berbeda-beda. Tujuan masing station berbeda. Ada yang menekankan pada kecepatan, kelincahan, strength, dan endurance

Usai latihan pelatih berusia 50 tahun tersebut memuji ketahanan fisik anak asuhnya. Menurut Aji, hasil latihan mandiri penggawa Bajol Ijo bisa dilihat dari kemampuan mereka menjalani menu latihan hari ini dengan baik.

”Saya selalu memberi pemahaman kepada pemain, bahwa sepak bola ini adalah hidup mereka dan harus mereka jaga. Dan mereka melakukannya dengan baik," terang Aji.

Menurut Aji, stamina adalah salah satu kunci sepak bola. Sebagus apa pun skill seorang pemain, tanpa stamina yang mumpuni permainannya tidak akan maksimal.

Dalam latihan tadi pagi, Bayu Nugroho berlatih terpisah. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut lebih banyak melakukan stretching di pinggir lapangan.

Bayu mengalami sedikit masalah di bagian paha. Gangguan tersebut sudah dirasakannya sejak latihan kemarin.

”Bayu Nugroho ada sedikit mau ketarik, jadi saya suruh istirahat saja untuk recovery. Supaya nanti dalam beberapa hari ke depan bisa kembali lagi,” tutur Aji. (*)

 

 

BERITA LAINNYA