Akbar melakukan tendangan ke gawang Putra Sinar Giri yang berbuah gol kelima Persebaya pada laga uji coba sore tadi (20/9). (Persebaya)

Kemenangan lima gol tanpa balas atas Putra Sinar Giri tidak terlepas dari peran duo pemain muda Persebaya, Akbar Firmansyah dan Dicky Kurniawan. Kedua pemain tersebut mendapatkan kepercayaan dari Aji Santoso untuk bermain di babak kedua.

Kepercayaan tersebut tidak disia-siakan oleh keduanya. Berawal dari umpan daerah Dicky yang mampu diselesaikan dengan baik dengan Akbar, terciptalah gol kelima Persebaya.

Akbar pun tak mampu menyembunyikan kegembiraannya setelah dipercaya turun di laga sore tadi. Setelah pada pertandingan uji coba sebelumnya dirinya tidak diturunkan.

"Alhamdulillah sangat senang bisa mendapatkan kesempatan dari coach Aji untuk bermain hari ini. Alhamdulillah lagi bisa cetak gol hasil kerja sama dengan Dicky," ungkap Akbar 

Winger lincah tersebut mengaku sempat grogi saat menghadapi lawan yang notabene lebih berpengalaman. Namun dukungan dari rekan setimnya memberikan motivasi tersendiri bagi Akbar.

"Sebelum main sempat grogi, tapi Alhamdulillah tadi waktu main tidak ada rasa grogi atau nervous karena pemain-pemain lainnya memberi semangat untuk saya," sambungnya.

Akbar juga mendapat pesan dari tim pelatih untuk tidak sungkan saat di kotak penalti lawan. Hasilnya dia mampu mengelabui penjaga gawang PSG dan berhasil mencetak gol.

"kata pelatih-pelatih tadi kalau di depan gawang tenang saja jangan grogi. Itu saja sih, jadi menambah kepercayaan diri," pungkasnya.

Apresiasi atas penampilan Akbar dan Dicky juga disampaikan oleh pelatih Persebaya Aji Santoso. Menurutnya kedua pemain muda tersebut sudah mulai nyetel dengan permainan tim.

"Saya juga senang si Akbar pemain baru, pemain muda, kelahiran 2002 sudah mulai beradaptasi. Meskipun masih perlu jam terbang untuk dia, masih perlu banyak latihan lagi dengan tim," beber Aji. (*)

Populer

Munster Hadir di Pertandingan EPA, Pantau Joker Maupun Pemain Muda
Brace Paulinus dan Dirga Bawa Persebaya U-20 Kalahkan Madura United U-20
Kalahkan Dua Kali Madura United, Persebaya di Puncak
Brace Reyhan Bawa Persebaya Kalahkan Madura United Lagi
Persebaya Menang 5-0 atas Madura United
Comeback dari Ketinggalan Dua Gol, Persebaya Kalahkan Madura United