Arif Satria melakukan tendangan pada sesi latihan hari ini (1/10). Persebaya kembali menggelar latihan setelah libur dua hari. (Persebaya)

Persebaya kembali menggelar latihan hari ini. Setelah memutuskan libur akibat pengunduran kick-off extraordinary competition Shopee Liga 1. Aji Santoso lebih berfokus mengembalikan mental pemainnya.

Pelatih Persebaya tersebut mengaku kabar molornya jadwal membuat anak asuhnya sempat down. Karena mereka sudah mempersiapkan diri dengan matang selama sebulan terakhir. Bahkan latihan terakhir sudah memasuki menu strategi permainan. 

Untuk mengembalikan mood pemainnya, Aji memberikan menu latihan fun game. Dengan dipadukan materi ball possession dan penyelesaian akhir dengan intensitas menengah.

"Latihan hari ini kita lebih banyak game aja, karena sedikit banyak molornya jadwal berpengaruh pada pemain. Mereka selama satu bulan benar-benar serius mempersiapkan diri tapi akhirnya mundur, jadi mau bagaimana lagi," ungkap Aji.

"Saya lihat ini juga gairah pemain tidak seperti biasanya, tapi itu normal. Karena persiapan mereka sudah cukup baik, kecewa itu normal," sambungnya.

Eks pelatih timnas Indonesia tersebut juga masih akan menjalankan program latihan seperti biasa. Hanya saja akan ada beberapa penyesuaian untuk intensitasnya.

"Dengan beberapa pertimbangan kita akan tetap latihan seperti biasa. Karena hak-hak pemain juga dipenuhi dengan baik oleh manajemen, jadi wajib latihan," kata Aji.

"Meskipun nanti ya tidak setiap hari, nanti akan saya susun program entah dua hari atau tiga hari, nanti kita lihat," pungkasnya. (*)

 

Populer

Munster Hadir di Pertandingan EPA, Pantau Joker Maupun Pemain Muda
Brace Paulinus dan Dirga Bawa Persebaya U-20 Kalahkan Madura United U-20
Kalahkan Dua Kali Madura United, Persebaya di Puncak
Brace Reyhan Bawa Persebaya Kalahkan Madura United Lagi
Persebaya Menang 5-0 atas Madura United
Comeback dari Ketinggalan Dua Gol, Persebaya Kalahkan Madura United