Aji Santoso memberikan instruksi kepada pemainnya saat latihan Selasa (13/10) sore. (Persebaya)

Hari ini merupakan hari yang cukup penting bagi kelanjutan extraordinary competition Shopee Liga 1 2020. Karena pada Selasa 13 Oktober 2020 digelar Manajer Meeting di Jogjakarta. Namun hingga berita ini ditulis belum ada kabar kejelasan kelanjutan kompetisi.

Aji Santoso juga ikut menanti update kabar dari Jogja. Karena nantinya hasil dari pertemuan tersebut akan menentukan arah klub selanjutnya.

"Tentunya saya nanti pasti akan berkomunikasi dengan manajemen apalagi hari ini ada meeting. Nanti malam insyaallah saya bisa berkomunikasi dengan pak Candra, langkah-langkah apa yang akan kami ambil setelah ada keputusan dari manager meeting," terang Aji.

Sembari menunggu, tim Persebaya juga tetap berlatih seperti biasa. Bahkan dalam beberapa hari ini latihan banyak difokuskan pada menu game dengan berbagai macam variasi.

Hari ini latihan dibagi dalam tiga tahap. Dibuka pemanasan yang menekankan pada agility. Lalu dilanjutkan dengan game empat lawan empat, dan ditutup dengan game 11 lawan 11.

"Latihan hari ini tadi banyak pada small set game. Tadi ada empat lawan empat, terus ke setengah lapangan 11 lawan 11," tutur mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

Variasi latihan yang dilakukan Aji terbukti berhasil untuk menghindarkan pemain dari kejenuhan. Hambali Tholib contohnya, dirinya mengaku senang karena Persebaya menjadi salah satu tim yang masih rutin berlatih meski belum ada kejelasan kompetisi.

"Pribadi yang pasti pengen kita cepet-cepet pertandingan. Alhamdulillah meski belum jelas kompetisinya tapi kita latihan rutin juga libur juga paling cuma dua tiga hari, jadi kita tidak bosan. Lebih bosan kalau tidak ngapa-ngapain," aku Hambali. (*)

 

Populer

Munster Hadir di Pertandingan EPA, Pantau Joker Maupun Pemain Muda
Brace Paulinus dan Dirga Bawa Persebaya U-20 Kalahkan Madura United U-20
Kalahkan Dua Kali Madura United, Persebaya di Puncak
Brace Reyhan Bawa Persebaya Kalahkan Madura United Lagi
Persebaya Menang 5-0 atas Madura United
Comeback dari Ketinggalan Dua Gol, Persebaya Kalahkan Madura United