Mahmoud Eid mendapatkan hukuman menggendong Abu Rizal karena timnya kalah saat sesi latihan game Senin (19/10) sore. (Persebaya)

Aji Santoso terus berinovasi dengan menu latihan Persebaya. Tujuannya jelas, mengusir kebosanan dan menaikkan kembali mental pemain Bajol Ijo. Hari ini pelatih Persebaya tersebut memberlakukan hukuman menggendong bagi tim yang kalah dalam sesi latihan game.

Variasi hukuman ini juga sebagai tantangan bagi pemain untuk tetap total dalam berlatih, meski latihan hari ini digelar dengan intensitas ringan. Selain itu menjaga nuansa kompetisi yang sehat antar pemain.

"Latihan hari ini tadi setelah dua hari pemain libur tadi latihan biasa. Saya kalau latihan hari Senin, latihannya masih ringan-ringan tadi banyak permainan juga," terang Aji.

"Tadi juga lebih banyak unsur fun game-nya, mulai latihan pertama sampai terakhir. Tapi saya beri tantangan, tim yang kalah harus menggendong tim yang menang dan itu anak-anak cukup antusias kompetisinya juga lumayan tinggi artinya anak-anak latihannya sangat serius meskipun latihan ini tadi latihan pertama," sambungnya.

Variasi latihan seperti ini bukan yang pertama. Sebelumnya Aji pernah mengadakan turnamen mini hingga mengadaptasi cabang olahraga lain seperti rugby.

Aji juga menegaskan tetap akan bereksperimen dengan variasi latihan selama kelanjutan kompetisi belum menemui titik terang. Setelah ada keputusan soal kelanjutan kompetisi dirinya baru akan memutuskan program-program apa saja yang akan dilakukan. Termasuk kemungkinan meliburkan tim untuk sementara.

"Saya mendengarkan informasi dari manajemen ada pertemuan antara federasi dengan pihak kepolisian. Kita tunggu hasilnya seperti apa, setelah itu baru saya putuskan tim ini apakah tetap berlatih apakah akan kami liburkan, tentunya itu tergantung dari keputusan dari pertemuan nanti seperti apa," pungkas mantan pelatih timnas Indonesia tersebut. (*)

 

Populer

Munster Hadir di Pertandingan EPA, Pantau Joker Maupun Pemain Muda
Brace Paulinus dan Dirga Bawa Persebaya U-20 Kalahkan Madura United U-20
Kalahkan Dua Kali Madura United, Persebaya di Puncak
Brace Reyhan Bawa Persebaya Kalahkan Madura United Lagi
Persebaya Menang 5-0 atas Madura United
Comeback dari Ketinggalan Dua Gol, Persebaya Kalahkan Madura United