Aji Santoso dalam kesempatan pre match press conference pada Senin (22/3) siang di Bandung.(Persebaya)

Persebaya sudah siap untuk menjalani laga perdana Grup C Piala Menpora 2021. Rachmat Irianto dkk sendiri baru tiba pada Minggu malam (21/3). Pelatih Aji Santoso menekankan timnya tidak terpengaruh dengan waktu kedatangan dengan jadwal laga perdana besok.

Hari ini Aji memberikan menu latihan ringan. Difokuskan menjaga kondisi. Tidak banyak benturan untuk meminimalisir risiko cedera.

"Perjalanan memang cukup panjang. Tapi Alhamdulillah kita datang keadaan baik. Saya instruksikan langsung kepada pemain untuk istirahat," ungkap Aji.

Aji juga menekankan keyakinannya terhadap kemampuan pemain muda Persebaya. Menurutnya, mereka memiliki masa recovery yang lebih cepat. Karena itu,kemungkinan mereka akan diberikan kesempatan untuk turun di laga perdana cukup terbuka.

"Untuk Piala Menpora saya berikan kesempatan bagi pemain muda. Saya ingin memberi jam terbang, paling tidak di kompetisi nanti mereka tidak kaget, karena sudah merasakan atmosfer pertandingan," sambungnya.

Sementara itu, kapten tim Persebaya Rachmat Irianto menyatakan kesiapannya dan rekan-rekan untuk menghadapi Persik besok (23/3). 

"Karena ini pertandingan pertama, pasti akan sulit dan sarat tekanan. Tapi itu bukan alasan untuk tidak tampil memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif," jelas pemain yang akrab disapa Rian tersebut. (*)

 

Populer

Kalahkan Dua Kali Madura United, Persebaya di Puncak
Brace Reyhan Bawa Persebaya Kalahkan Madura United Lagi
Persebaya Menang 5-0 atas Madura United
Comeback dari Ketinggalan Dua Gol, Persebaya Kalahkan Madura United
Kecewa Hasil Imbang, Tapi Persebaya Akan Terus Maju untuk Lebih Baik
Lepaskan 9 Shoot on Goal, Persebaya Tertahan di Kandang