Pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Kambuaya. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 1-1 Persela

Gol Tidak Disahkan, Persebaya Tertahan

Persebaya sementara tertahan di babak pertama pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022. Menghadapi Persela, Bajol Ijo bermain imbang di paruh pertama 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Persebaya sebenarnya mengawali pertandingan dengan tekanan ke pertahanan Persela. Peluang emas pertama hadir dari situasi set piece. Bajol Ijo mendapatkan hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Persela. Namun, tendangan Taisei Marukawa masih menyamping di sisi kanan gawang Persela.

Pada menit ke-12 Persebaya berhasil mendapatkan buah usahanya. Ricky Kambuaya mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu mengecoh Dwi Kuswanto. Tendangan placing-nya yang tidak terlalu keras membentur barisan pertahanan Persela, bola pun meluncur ke gawang Laskar Joko Tingkir.

Unggul satu gol tidak membuat Persebaya mengendur. Justru Kambuaya, Taisei dan Wilkson makin bahu-membahu memburu gol kedua.

Kejadian kontroversi terjadi pada menit ke-34. Jose Wilkson melepaskan tendangan bebas keras dari luar kotak penalti. Bola sempat lepas dari penjaga gawang Dwi Kuswanto dan bergulir melewati garis gawang. Namun, wasit tidak mengakui gol tersebut.

Justru momen tersebut dimanfaatkan Persela untuk melakukan serangan balik. Bola yang diterima Ivan Carlos dibawa hingga mendekati kotak penalti. Tendangannya gagal dihalau Andhika Ramdhani. Skor menjadi 1-1.

Tak ingin kehilangan poin, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-40 Taisei mendapatkan peluang matang. Umpan crossing dari Wilkson mampu menemui Taisei. Namun tendangan first time-nya justru jauh melebar.

Hingga turun minum serangan yang dilancarkan Persebaya masih belum mendapatkan gol tambahan. Skor 1-1 menjadi penutup babak Pertama. (*)

 

BERITA LAINNYA