Alwi Slamat melepaskan tendangan yang berhasil membawa Persebaya unggul 1-0 atas Persiraja. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 1-0 Persiraja

Gol Indah Alwi Bawa Persebaya Unggul

Persebaya memulai pekan ke-10 dengan manis. Hingga akhir babak pertama, Bajol Ijo mampu unggul satu gol atas tim lawan, Persiraja. Alwi Slamat menjadi pemain yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Taisei Marukawa dkk sudah langsung menekan pertahanan Persiraja. Pada menit ketiga, Alwi Slamat sudah mengancam lewat umpan crossing dari sisi kiri pertahanan Laskar Rencong. Namun bolanya masih dapat dihalau oleh Aji Bayu Putra.

Empat menit berikutnya giliran Taisei yang mengacak-acak pertahanan lawan. Kemampuan dribble-nya mampu mengecoh dua orang pemain. Sayang pemain asal Jepang itu tidak sempat melepaskan tendangan karena bola langsung disapu oleh bek Persiraja.

Gol akhirnya tiba pada menit kesembilan. Alwi yang biasanya mengirim umpan silang, memilih untuk melepaskan tendangan placing. Hasilnya, sepakan dari sisi kiri pertahanan Persiraja mampu menjebol gawang Aji Bayu Putra. 1-0 Bajol Ijo unggul.

Unggul di awal pertandingan membuat Persebaya makin nyaman menguasai pertandingan. Anak asuh Aji Santoso memilih untuk menguasai bola. Hingga sebanyak 55 persen penguasaan bola dihasilkan pada paruh pertama.

Tim lawan juga sempat beberapa kali mengancam pertahanan Persebaya. Beruntung aksi Andhika Ramadhani dapat menjauhkan ancaman tersebut dari gawangnya. 

Salah satu yang cukup heroik adalah saat ia menghalau tendangan jarak jauh dari Leonardo Silva di menit ke-28. Bola yang datang deras mampu ditinju dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Di sisa babak pertama, kedua tim mempertontonkan jual beli serangan. Namun hingga peluit tanda akhir babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. 1-0 Persebaya unggul. (*)

 

BERITA LAINNYA