Samsul Arif mengambil bola untuk segera melakukan kick-off setelah mencetak gol. (Persebaya(

Persebaya untuk sementara masih tertinggal oleh Arema FC di babak pertama. Skor 2-1 menjadi penutup paruh pertam. Gol cepat Carlos Fortes bikin Bajol Ijo sempat kehilangan konsentrasi.

Sebenarnya pada awal babak pertama Persebaya sempat melakukan tekanan ke jantung pertahanan Arema FC. Pada menit keenam Samsul Arif sempat melepaskan tembakan di dalam kotak meski dapat diblok oleh barisan pertahanan Arema.

Dua menit berikutnya giliran Ricky Kambuaya yang mengancam gawang Adilson Maringa. Tembakan di posisi yang sama seperti Samsul masih dapat diblok oleh penjaga gawang.

Petaka bagi Persebaya datang pada menit ke-21. Carlos Fortes yang melakukan penetrasi ke pertahanan Bajol Ijo melepaskan umpan, namun bola justru membentur tangan Alie Sesay. Wasit Steven Yubel Poli akhirnya menunjuk titik putih. Fortes yang menjadi eksekutor membuat Persebaya tertinggal.

Ketinggalan akibat penalti sempat membuat Persebaya kehilangan fokus. Sehingga membuat M Rafli mencetak gol di menit ke-21.

Persebaya terlecut dan terus melakukan tekanan. Sebanyak tiga tendangan dilepaskan Taisei Marukawa dkk. Gol baru tercipta di penghujung babak pertama.

Samsul Arif yang menerima umpan Ady Setiawan berhasil menceploskan bola ke dalam gawang. 2-1 Persebaya mengejar ketertinggalan.

Terus menekan di sisa babak pertama namun gol tambahan tidak tercipta. Persebaya tertinggal 2-1.

 

Populer

Persebaya Menang 5-0 atas Madura United
Comeback dari Ketinggalan Dua Gol, Persebaya Kalahkan Madura United
Kecewa Hasil Imbang, Tapi Persebaya Akan Terus Maju untuk Lebih Baik
Lepaskan 9 Shoot on Goal, Persebaya Tertahan di Kandang
Sama Kuat di Babak Pertama
Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin