Arizky Wahyu gagal melewati penjaga gawang lawan pada sesi latihan bersama. Ia menjadi salah satu pemain yang mendapatkan kesempatan bermain lebih lama di latihan bersama tadi pagi.(Persebaya)

Persebaya memasuki tahap akhir persiapan jelang seri ketiga BRI Liga 1 musim 2021/2022. Waktu kurang dari tiga hari menuju kick-off dimanfaatkan Aji Santoso untuk menggelar latihan bersama. Tujuannya agar pemain kembali merasakan atmosfer pertandingan sebelum benar-benar turun di lanjutan kompetisi.

Menghadapi tim lokal asal Gresik, Persebaya berhasil menang 22 gol tanpa balas. Memang lawan yang dihadapi hanyalah tim amatir yang jelas beda kelas. Rupanya hal tersebut sengaja dilakukan Aji bukan tanpa alasan.

"Kita hari ini menggelar latihan bersama. Lawan tim lokal Gresik saja. Kita tidak mau ambil resiko dengan lawan tim-tim Liga 1 atau Liga 3. Yang terpenting anak-anak mendapatkan atmosfer kompetisi lagi," ungkap Aji.

Pemilik lisensi kepelatihan AFC A Pro itu juga punya alasan tersendiri memilih menggelar latihan bersama tepat pada H-3 melawan Madura United. Menurutnya ini juga sebagai simulasi ketatnya jadwal di seri ketiga.

Seperti yang diketahui, pada seri ketiga nanti, Persebaya akan bertanding empat hari sekali. Jarak antar pertandingan hanya tiga hari. Jelas kondisi ini membutuhkan penyesuaian dari pemain itu sendiri.

Selain itu, lewat latihan bersama, Aji juga ingin melihat kualitas seluruh pemainnya. Khususnya mereka yang jarang mendapatkan menit bermain. Karena pada sesi latihan bersama, tim yang berisikan pemain dengan jam terbang minim diberi kesempatan bermain lebih lama. Dari 90 menit pertandingan, 60 menit digunakan Aji untuk mencoba pemain.

"Kita sengaja kasih main pemain yang jarang saya mainkan. Karena saya ingin memastikan bahwa semua pemain harus siap main kapan saja," beber Aji.

"Kita tahu jadwal seri ketiga lebuh ketat. Jadi semua pasti dapat kesempatan main. Dan ini ajang mereka untuk membuktikan kesiapannya," tandasnya.

Selanjutnya Persebaya masih akan menggelar latihan taktikal esok hari. Aji masih ingin member sentuhan terakhir di lini depan, sebelum tim berangkat ke Jogjakarta. (*)

 

Populer

Persebaya Menang 5-0 atas Madura United
Comeback dari Ketinggalan Dua Gol, Persebaya Kalahkan Madura United
Kecewa Hasil Imbang, Tapi Persebaya Akan Terus Maju untuk Lebih Baik
Lepaskan 9 Shoot on Goal, Persebaya Tertahan di Kandang
Sama Kuat di Babak Pertama
Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin