Jose Wilkson dibayangi Rizky Ridho pada sesi official training Persebaya. (Persebaya)

Ernando Absen, Wilkson 50:50

Kekuatan Persebaya hampir dipastikan akan tereduksi pada laga melawan Persik, Minggu (28/11) besok. Dua pemain Bajol Ijo yang sebelumnya mengalami cedera mengalami perkembangan yang berbeda. Ernando Ari dan Jose Wilkson masih akan dipantau perkembangannya hingga menit akhir.

Pada sesi official training, Sabtu (27/11) pagi, Ernando masih menjalani latihan terpisah. Ia belum diizinkan untuk mengikuti latihan bersama rekan setimnya meskipun nyeri dari cedera bahunya sudah tidak ada. Pemain berusia 19 tahun itu mendapatkan materi latihan penguatan otot lengan bersama fisioterapis. 

Kemungkinan besar Andhika Ramadhani kembali akan mengisi pos penjaga gawang. Karena memaksakan Ernando dengan kondisi belum pulih benar, akan berbahaya bagi tim dan pemain itu sendiri.

Sementara itu perkembangan positif ditunjukkan oleh Jose Wilkson. Di momen yang sama, striker asal Brasil itu sudah bisa mengikuti rangkaian latihan tim. Sejak awal hingga pertengahan.

Namun Wilkson kembali menepi saat latihan memasuki sesi mini game. Ia sempat merasa tidak nyaman di bagian punggung kaki setelah melakukan shooting.

"Ernando Ari masih terpisah tadi. Dia tidak bisa bergabung. Kalau Wilkson masih 50:50. Sempat ikut latihan 30 menit, lalu dia ke pinggir lagi," beber Aji.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut masih akan memantau perkembangan Wilkson hingga sebelum menentukan starting line up besok. Dikarenakan Aji melihat semangat Wilkson untuk tetap bermain dan berkontribusi untuk tim.

"Dia bilang sakitnya tidak seberapa. Dia mau main. Kita lihat dulu (kondisinya). Pastinya ya kehilangan kalau tidak ada Wilkson. Tapi kita juga punya stok striker yang bagus juga," jelasnya.

Di lini depan Aji masih memiliki Samsul Arif dan Johan Yoga. Samsul sedang on fire setelah ikut menyumbang gol di pertandingan terakhir melawan Persita. Johan juga sudah punya koleksi gol dan kerap menjadi pemecah kebuntuan Persebaya. (*)

 

BERITA LAINNYA