Alwi Slamat dkk menjalani latihan terakhir sebelum melawan Persik, besok (13/12). (Persebaya)

Ayo Bangkit Rek!

Kekalahan dari Persib Bandung membuat Persebaya gagal mempertahankan tren positif. Bajol Ijo harus kembali meraih tiga poin jika tidak ingin makin terjerembab di papan bawah klasemen sementara. Melawan Persik Kediri besok (13/12), Bajol Ijo bertekad kembali ke jalur kemenangan.

Persebaya jelas lebih diunggulkan saat bertemu Persik. Mengingat status tim tamu yang menghuni dasar klasemen. Macan Putih, julukan Persik, berada di peringkat 18 dengan hanya mengumpulkan lima poin dari 13 pertandingan. Persik sama sekali belum menang selama BRI Liga 1 musim 2022/2023 berlangsung.

Berbeda dengan tim besutan Aji Santoso. Meski tidak masuk dalam papa atas, namun saat ini masih bertengger di peringkat ke-10 papan klasemen sementara. Hasil dari lima kemenangan, satu seri dan tujuh kali kalah.

"Kami sudah melakukan persiapan terakhir. Semoga kita besok bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan," ungkap Aji pada sesi pre match press conference.

Namun Persebaya memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk meraih tiga poin. Problem konsentrasi lini belakang menjadi dibenahi saat menjamu Persik. Kesalahan di barisan pertahanan wajib diminimalisir agar kemenangan bisa diamankan.

Di dua laga awal kembalinya Liga 1, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo sudah kebobolan empat gol. Mayoritas gol tercipta akibat kesalahan barisan pertahanan yang digalang Leo Lelis dkk.

"Tentu kami tidak mau menganggap remeh lawan. Kami juga memiliki bagian-bagian yang harus dievaluasi. Saya menginstruksikan agar anak-anak tidak melakukan kesalahan yang sama sebelumnya," terang Aji.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut juga mengisyaratkan melakukan rotasi saat menjamu Persik di Maguwoharjo International Stadium, besok. Dikarenakan Persebaya harus bertanding tiap tiga hari sekali.

"Kemungkinan ada rotasi. Jadwal cukup ketat. Untuk pemain siapa yang dirotasi akan kita lihat sampai besok pagi," tutupnya.

Sementara itu, kick-off pertandingan besok akan digelar pada pukul 15.00 WIB. Rencananya duel tim asal Jatim itu akan disiarkan secara langsung di Indosiar. (*)

 

BERITA LAINNYA