Sho Yamamoto berusaha mengejar bola di babak pertama pertandingan melawan Persik. (Persebaya)

Persebaya kembali harus berjibaku untuk mendapatkan poin tiga di laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023. Menghadapi Persik Kediri, Bajol Ijo harus tertinggal terlebih dahulu. Adalah Arthur Felix yang mengubah skor lewat titik putih di awal babak pertama.

Sejak wasit Ginanjar Latief meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama, Persebaya langsung mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali peluang Alwi Slamat dkk harus berakhir di final pass yang kurang cermat.

Sementara itu, Persik Kediri lebih memanfaatkan serangan balik cepat yang digalang Rendy Juliansyah. Salah satu serangan balik menghasilkan keputusan kontroversi dari wasit.

Faris Aditama yang berlari di dalam kotak penalti Persebaya dibayangi oleh Koko Ari. Meski minim kontak, namun Faris terjatuh dan wasit langsung menunjuk titik putih. Keputusan itu sempat diprotes pemain-pemain Persebaya. Tapi wasit tak bergeming.

Arthur Felix yang menjadi eksekutor berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Persebaya tertinggal satu gol.

Anak asuh Aji Santoso merespon dengan melancarkan serangan sporadis. Tapi tidak ada peluang yang berbahaya. Hingga 45 menit awal selesai, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo belum dapat membongkar pertahanan lawan. 0-1 Persebaya tertinggal. (*)

 

Populer

Kecewa Hasil Imbang, Tapi Persebaya Akan Terus Maju untuk Lebih Baik
Lepaskan 9 Shoot on Goal, Persebaya Tertahan di Kandang
Sama Kuat di Babak Pertama
Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih