Half Time BRI Liga 1 2022/2023 | Persija 0-0 Persebaya

Imbang, Duel Klasik Berjalan Sengit 

Menjalani laga ke-15 Persebaya harus berhadapan dengan salah satu rival tradisional. Persija menantang kekuatan Bajol Ijo di Maguwoharjo International Stadium. Pertandingan yang bertajuk Duel Klasik ini berakhir dengan tanpa gol di babak pertama.

Kedua tim bertemu dengan tanpa kekuatan terbaiknya. Persebaya kehilangan dua pemain yang dipanggil ke timnas (Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan). Belum lagi ketatnya jadwal yang ikut memaksa Aji menurunkan beberapa pemain yang tidak bermain di laga sebelumnya. Seperti Salman Alfarid, Risky Dwiyan, dan Denny Agus.

Nasib yang tidak jauh beda dialami Persija. Striker andalan Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf tidak dapat membela Macan Kemayoran.

Tentu ketiadaan pemain pilar membuat kualitas permainan menurun. Pada paruh pertama bola lebih banyak berputar di lapangan tengah. Hanya sesekali peluang muncul untuk kedua kesebelasan.

Peluang terbaik Persija hadir di menit ke-27. Hadiah penalti mereka dapatkan setelah Leo Lelis menjatuhkan Rico di dalam kotak penalti. Hanno Behrens yang bertindak sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugas Tendangannya terbang di atas mistar gawang yang dijaga Ernando Ari.

Persebaya merespon dengan serangan kombinasi cantik di menit ke-35. Pergerakan Sho Yamamoto membuka ruang bagi Denny Agus untuk melepaskan tendangan. Sayang Andritany Ardhiyasa tampil prima dengan memblok tembakan Denny.

Setelahnya tidak ada peluang berbahaya bagi kedua tim. Skor kacamata menjadi penutup babak pertama. (*)

 

BERITA LAINNYA