Alta Ballah mengikuti official training pagi tadi. (Persebaya)

Motivasi Ekstra dari Memori Gol Perdana

Alta Ballah memiliki motivasi tersendiri menghadapi Persis di laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Namanya terpampang sebagai salah satu pencetak gol kala uji coba melawan tim asal kota Solo itu akhir November 2022 lalu. 

Kala itu, pemain keturunan Liberia ini mencetak gol pada menit ke-12. Alta memaksimalkan umpan cutback Juninho dan melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang yang dikawal Gianluca Pandeynuwu.

Dengan torehan satu gol tersebut, anak dari Anthony Jomah Ballah ini mencatatkan gol perdana di tim berjuluk Bajol Ijo sejak ia dikontrak akhir April 2022 lalu.

Meski bukan di laga resmi, Alta Ballah mengaku sangat senang bisa cetak gol perdana untuk tim kebanggan Kota Surabaya ini. “Sangat senang bisa cetak gol. Kalau dilaga esok Alta bisa cetak gol lagi tentu bersyukur, tapi terpenting saya bisa membantu tim ini meraih hasih maksimal,” kata Alta, Selasa (20/12).

Meski memiliki memori manis, Alta tak ingin terbuai dengan kemenangan dilaga uji coba. Terlebih, juru taktik Persebaya Aji Santoso memberikan petuah khusus untuk menghadapi Laskar Sambernyawa.

“Masalah ujicoba kemarin memang kita menang tapi bukan menjadi patokan. Pelatih sebelum latihan tadi juga pesan kita harus kerja keras. Sudah tiga pertandingan belum menang soalnya,” ujar pemain 22 tahun ini.

Seperti ketahui, di pekan 15 Persebaya akan menghadapi Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman Rabu (21/12) sore. Kedua tim hanya berjarak tiga poin di klasmen BRI Liga 1, Persebaya berada di posisi 11 dengan torehan 18 poin. Sementara Persis Solo mengantongi 15 poin.(*)

 

BERITA LAINNYA