Silvio Junior tiba di stadion Maguwoharjo Sleman. (Persebaya)
Pre Match BRI Liga 1 2022/2023 | Persebaya vs Persis

Tak Mau Coba-coba 

Persebaya akan bertemu Persis Solo sore nanti di Maguwoharjo International Stadium. Aji tak ingin melakukan banyak eksperimen dalam misi Memburu tiga poin perdana setelah paceklik kemenangan di tiga laga terakhir. Mayoritas langganan starter tampil sejak menit awal ketika menghadapi Laskar Sambernyawa.

Di posisi bek kiri Alta Ballah kembali bermain sejak awal. Setelah sebelumnya di laga melawan Persija, dirinya harus menanti hingga babak kedua untuk dapat menggantikan Salman Alfarid.

Aji Santoso juga mengembalikan trio lini tengah Alwi Slamat, Muhammad Hidayat serta Brylian Aldama. Risky Dwiyan dan Denny Agus yang sempat menjadi sebelas pertama di pekan sebelumnya, kini duduk di bangku cadangan.

Sementara posisi depan tetap menjadi milik tiga pemain asing Silvio Junior, Sho Yamamoto dan Higor Vidal. Begitu juga Leo Lelis, Riswan Lauhin dan Koko Ari yang belum tergantikan di barisan belakang.

Di bawah mistar, Ernando Ari masih diberikan kepercayaan penuh oleh Aji. Jebolan Elite Pro Academy Persebaya U-20 dianggap mampu memberikan keamanan di jantung pertahanan.

"Memang Persebaya belum clean sheet tapi itu bukan kesalahan kiper. Justru Nando tampil bagus dengan dua save krusial lawan Persija," ungkap Aji.

Kejutan hanya terjadi di daftar bangku cadangan. Aditya Arya Nugraha naik menjadi kiper kedua pada laga yang rencananya disiarkan secara langsung di Indosiar tersebut. Ini menjadi kali pertama kiper timnas U-20 itu masuk dalam daftar susunan pemain di laga resmi. (*)

 

Susunan Pemain Persebaya vs Persis:

 

1. Ernando Ari

2. Alta Ballah

3. Leo Lelis

4. Riswan Lauhin

5. Koko Ari

6. M. Hidayat

7. Alwi Slamat (c)

8. Brylian Aldama

9. Higor Vidal

10. Sho Yamamoto

11. Silvio Junior 

 

Cadangan:

1. Adit Arya

2. Dandi Maulana 

3. Catur Pamungkas 

4. Salman Alfarid 

5. Brayen Pondaag

6. Risky Dwiyan

7. Denny Agus 

8. M. Supriadi 

9. Ahmad Nufiandani 

10. Januar Eka

 

BERITA LAINNYA