Sontekan Denny Agus yang menjadi gol kedua Persebaya di pertandingan melawan Dewa United. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2022/2023 | Dewa United 1-2 Persebaya

Gol Cepat Bawa Persebaya Unggul Sementara

Demi misi memperbaiki posisi di klasemen, Persebaya Surabaya tampil menyerang menghadapi Dewa United di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/12) sore. Hasilnya Bajol Ijo unggul sementara 1-2. Gol cepat di awal pertandingan sempat membuyarkan konsentrasi lawan.

Sejak peluit dibunyikan, M. Hidayat dkk mengambil inisiatif penyerangan. Menit kelima Persebaya langsung memanfaatkan peluang emas.

Kerja sama lini tengah yang dibuka oleh Supriadi disisi kanan. Umpan Arif Catur didalam kotak pinalti diterima oleh Silvio Junior untuk diberikan umpan manja ke Sho Yamamoto. Pemain kewarganegaraan Jepang itu langsung menceploskan bola ke gawang yang dijaga Syaiful.

Belum puas, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo terus menggedor pertahanan Dewa. Pada menit ke-16 Silvo Junior membuka serangan mematikan dengan meberikan umpan terobosan kepada Risky Dwiyan. Pemain berusia 23 tahun itu langsung melakukan shooting namun penjaga gawang Syaiful berhasil menepis. Bola rebound yang diterima Denny Agus juga gagal dimanfaatkan dengan baik.

Namun Denny membayarnya dengan gol di menit ke-24. Umpan manis Hidayat berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Denny yang melepaskan tendangan dengan memutar badan. Bola menggelinding dan gagal di antisipasi oleh penjaga gawang Dewa United. Persebaya menjauh dengan skor 2-0.

Kembali menekan, menit ke-31 solo run Sho Yamamoto dari tengah lapangan ke kotak pinalti memberikan umpan ke Risky yang berada dalam posisi kosong. Namun, umpan cut back-nya gagal dimaksimalkan.

Tak ingin terus ditekan, Dewa United merespon dengan memborbardir pertahanan yang digalang Leo Lelis dkk. Akhirnya di menit ke-38, gawang Ernando berhasil dibobol. Tendangan jarak jauh pemain nomor 95 Lucas Ramos berhasil masuk disisi kanan gawang.

Akhir babak pertama, Dewa United memberikan ancaman. Umpan crossing Dias Angga ke kotak pinalti langsung disontek oleh Lucas Ramos. Namun, Ernando berhasil menepis sundulan.

Hingga turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta. Persebaya unggul 2-1 dari Dewa United. (*)

BERITA LAINNYA