Ze Valente melindungi bola dari Brylian Aldama pada sesi latihan mini game sore tadi. (Persebaya)

Lima hari menjelang putaran kedua Liga 1 2022/2023 digulirkan, Bajol Ijo terus memanaskan mesin demi target merangsek ke papan atas klasemen. Kurang dari sepekan pertandingan perdana, Pelatih Persebaya Aji Santoso menekankan pemahaman taktik dan strategi permainan kepada para pemainnya.

”Mulai hari ini sampai Kamis kita terus matangkan latihan taktikal, apalagi lawan Persikabo bukan tim yang mudah," kata Aji seusai latihan di Stadion Gelora Joko Samudro (9/1).

Aji menilai kondisi pemainnya sudah dalam kondisi yang bagus setelah digembleng latihan fisik pekan lalu. Tidak ada pemain cedera, hanya beberapa pemain masih harus mengejar ketertinggalan. Contohnya Ze Valente yang baru ikut latihan Kamis lalu (5/1).

Setelah kondisi fisik dirasa cukup, pelatih berlisensi AFC Pro itu beralih memberikan materi latihan seperti possession dan mini game. Di dalamnya, Aji mulai meramu komposisi pemain yang akan diturunkan nanti.

Pemain yang baru dikontrak seperti George Brown, Muhammad Iqbal, dan Ze Valente juga ikut di dalam latihan taktikal. Aji yakin mereka dapat cepat menyesuaikan diri dengan gaya permainan Persebaya.

“Mereka pemain bagus, perlu waktu untuk adaptasi. Tetapi mereka memahami karakter bagaimana cara bermain Persebaya. Komunikasi dua arah antara pemain lama dan pemain baru tentu adaptasi dengan cepat,” paparnya.

Persebaya sendiri akan menghadapi Persikabo pada 14 Januari nanti. Laga ini bersifat tanpa penonton imbas kerusuhan pasca pertandingan melawan Rans Nusantara FC pada September lalu di Gelora Delta Sidoarjo. (*)

 

Populer

Kecewa Hasil Imbang, Tapi Persebaya Akan Terus Maju untuk Lebih Baik
Lepaskan 9 Shoot on Goal, Persebaya Tertahan di Kandang
Sama Kuat di Babak Pertama
Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih