Persebaya akan dijamu tuan rumah Persita Tangerang, besok (18/1) pada laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023. Pertandingan tersebut menjadi laga spesial bagi Alta karena harus melawan mantan tim yang pernah ia perkuat tahun lalu.

Bersama Pendekar Cisadane di musim lalu, Alta mencatatkan penampilan sebanyak 20 kali. Anak dari Antoni Joma Ballah mendapatkan total 880 menit bermain. Dari data di laman resmi LIB, dia mencetak 10 tekel sukses, 29 intersep, dan 14 sapuan.

Persebaya sebenarnya sudah bersua dengan Persita di awal kompetisi musim ini. Namun, Alta tidak masuk dalam skuad Bajol Ijo yang berhasil menang dengan skor 2-0 waktu itu. Dikarenakan ia masih menimba ilmu di Spanyol.

“Di musim kemarin memang saya berseragam Persita. Kali ini, saya akan memberikan yang terbaik untuk Persebaya. Mau lawan tim lain atau mantan tim yang penting main bagus dan memberikan kontribusi bagi tim,” kata pemain berusia 21 tahun itu.

Menurut pemain bernama lengkap Altariq Erfa Aqsal Ballah itu, tim sedang dalam optimisme tinggi jelang putaran kedua. Dikarenakan tambahan tenaga baru dan persiapan yang matang.

“Coach Aji sudah memberikan arahan di laga besok. Apalagi ada pemain asing baru, ini menjadi kekuatan baru, semoga bisa angkat tim untuk pertandingan pertama di putaran kedua,” paparnya.

Sejak bergabung dengan Bajol Ijo, Alta mencatatkan 14 kali penampilan dan mencatatkan 15 tekel sukses, 25 intersep, dan 18 kali sapuan.(*)

 

Populer

Kecewa Hasil Imbang, Tapi Persebaya Akan Terus Maju untuk Lebih Baik
Lepaskan 9 Shoot on Goal, Persebaya Tertahan di Kandang
Sama Kuat di Babak Pertama
Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih