Persebaya Surabaya berhasil merebut tiga poin perdana di putaran kedua BRI Liga 1 musim 2022/2023. Setelah menekuk Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, dengan skor 5-0. Aji Santoso memuji seluruh anggota tim yang berjuang pada pertandingan Rabu (18/1) sore tersebut.

Diperkuat dengan duo timnas dan tambahan beberapa pemain baru membuat permainan Green Force lebih segar. Bola pendek cepat khas Persebaya muncul hari ini. Serangan juga begitu lancar, terlihat dari 18 tembakan yang dilancarkan selama 90 menit. Bahkan lima diantaranya menjadi gol.

Aji bersyukur bisa meraih poin penuh dipertandingan pertama di putaran kedua. Meraih kemenangan telak, Aji mengakui para pemainnya bermain lepas tanpa tekanan.

“Alhamdulillah tiga poin dari pertandingan away. Tidak dipungkiri salah satunya juga karena kita turun full team. Baru dua kali kita turun full team seperti ini, dan hasilnya menang. Terakhir ya lawan Arema,” kata Aji saat konfrensi press.

Secara khusus Aji juga memuji para pemain barunya. Seperti Ze Valente dan Paulo Victor. Keduanya memberikan dampak yang signifikan bagi daya gedor Bajol Ijo.

Tercatat Paulo Victor mencetak satu gol dan satu assist. Padahal ia baru bermain di awal babak kedua. Sementara Ze yang bermain sebagai starter, juga ikut memberikan warna pada permainan Persebaya. Pemain asal Portugal itu kerap mengirimkan umpan kunci yang menjadi momok bagi pertahanan Persita.

"Alhamdulillah pemain-pemain baru kita juga cepat tune in. Mereka bermain dengan gaya Persebaya, seperti yang saya inginkan," terang Aji pada sesi post match press conference.

Tidak hanya duo pemain asing. Dua nama lain juga menjalani debut bersama Persebaya. Muhammad Iqbal, dan George Brown diberikan kesempatan bermain.

"Dengan komposisi sekarang dan semoga Marsel tidak cepat-cepat kembali le timnas, saya yakin kita masih bisa lebih baik lagi di klasemen," tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA