Gaya selebrasi Paulo Victor setelah meencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. (Persebaya)

Selalu cetak gol dalam dua game pertama bersama Persebaya. Selalu tampil sebagai pemain pengganti. Fakta-fakta itu menjadi penanda bahwa Paulo Victor akan memberikan peran yang lebih dalam perjalanan ke depan Persebaya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso adalah salah satu yang meyakini bahwa more to come dari pemain asal Brazil itu. Aji menilai Paulo semakin padu dengan Alwi Slamat dkk. Semakin kuat pula secara fisik sejalan dengan kian lamanya waktu ia bergabung dengan tim. 

Alhamdulillah dengan tambahan beberapa pemain termasuk Paulo, kita lebih produktif. Yang perlu dicatat, Paulo ini belum dalam kondisi 100 persen, tapi dia bisa menunjukkan kualitasnya,” jelas Aji. ”Saya beri kesempatan dia bermain secara bertahap dan dia bisa membuktikan kepercayaan saya. Saya yakin Victor bisa lebih baik lagi setelah mencapai kondisi terbaiknya,” tegasnya.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Persebaya selalu menang. Terakhir, Bajol Ijo menang 2-1 atas Bhayangkara FC yang selama ini punya catatan sangat sulit dikalahkan. Paulo menjadi penentu kemenangan dengan gol first time saat pertandingan tersisa kurang sepuluh menit.

Selain gol kemenangan, dalam laga kontra Bhayangkara Paulo juga mencatatkan 15 umpan sukses dan dua tendangan mengarah ke gawang. Dengan catatan ia baru dimasukkan pada menit ke-26, statistik itu menunjukkan perannya yang sentral dalam permainan Bajol Ijo.

"Saya berterima kasih kepada coach karena sudah percaya saya turun di dua pertandingan terakhir. Persebaya bermain dengan tiki-taka, itu membuat saya nyaman. Aliran bola cepat ke depan cocok dengan gaya main saya," ungkapnya.

Kehadiran Paulo seolah menjawab kesulitan Persebaya dalam mendapatkan striker gacor dalam dua musim terakhir. Ia punya speed jempolan, penguasaan bola bagus, serta efektif dan klinis di depan gawang lawan.

Menarik untuk ditunggu kiprah Paulo dalam laga 20 Persebaya melawan Madura United Minggu nanti. (*)

 

Populer

Kecewa Hasil Imbang, Tapi Persebaya Akan Terus Maju untuk Lebih Baik
Lepaskan 9 Shoot on Goal, Persebaya Tertahan di Kandang
Sama Kuat di Babak Pertama
Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih