Rizky Ridho dalam sesi latihan game, Jumat (17/2) pagi. (Persebaya)

Bidik Nirbobol demi Perbaiki Peringkat

Persebaya membuka kesempatan untuk menyodok ke papan atas klasemen. Dengan catatan, laga pekan ke-25 besok (18/2) melawan Bali United berhasil dimenangkan Bajol Ijo. Kesempatan itu tidak ingin disia-siakan oleh pemain bertahan Persebaya, Rizky Ridho.

Saat ini kedua tim ”bertetangga” dalam papan klasemen. Persebaya menghuni peringkat ketujuh. Sementara, Bali United tepat berada di atas Persebaya dengan torehan poin sama 37.

Jika berhasil menyapu tiga poin, Persebaya akan menggusur Bali United dan menempel ketat Borneo FC yang menjadi penghuni peringkat kelima. Sekaligus menyamakan poin menjadi 40.

Tentu mewujudkan target tersebut tak mudah. Rizky Ridho dkk akan menghadapi salah satu tim dengan barisan depan paling tajam.  Serdadu Tridatu memiliki dua bomber mematikan, Ilija Spasojevic dan Privat Mbarga. Keduanya masuk jajaran lima besar top skor dengan masing-masing mencetak 11 dan sembilan gol.

”Bukan hanya Privat Mbarga saja yang akan diantisipasi, akan tetapi semua pemain Bali United. Mereka juga sangat berpengalaman, tidak hanya satu pemain saja,” ujar Ridho.

Pemain kelahiran 2001 itu juga membidik catatan nirbobol. Pasalnya, dua pertandingan terakhir lini pertahanan Persebaya sudah kebobolan empat gol.

”Sebagai pemain belakang saya intropeksi diri dan untuk laga esok kita siap. Kita telah melakukan persiapan yang terbaik. Semoga kita bisa membawa pulang tiga poin ke Surabaya,” tandasnya.(*)

 

BERITA LAINNYA