Ahmad Nufiandani berebut bola dengan pemain Bali United. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2022/2023 | Bali United 2-0 Persebaya

Tertinggal Dua Gol di Babak Pertama

Persebaya terancam gagal melanjutkan tren kemenangan di pekan ke-25 BRI Liga 1 musim 2022/2023. Hingga akhir babak pertama, Bajol Ijo masih tertinggal dari tuan rumah Bali United. Gol Eber Besa dan gol bunuh diri Rizky Ridho membuat perjuangan Persebaya di babak kedua harus lebih keras.

Ingin membalas kekalahan di putaran kedua, Persebaya Surabaya tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Namun, Alwi Slamat dkk mendapat tekanan oleh Serdadu Tridatu.

Anak asuh Aji Santoso mencoba keluar dari tekanan tuan rumah. Umpan terobosan Alta Ballah dari sisi kiri berhasil menembus lini pertahanan Bali United. Michael Rumere yang berdiri bebas langsung mencongkel bola, sayang tendangannya lemah dan bisa diantisipasi.

Ze Valente sebagai gelandang pengatur serangan mencoba mengalirkan bola dari lini pertahanan ke lini depan Bajol Ijo. Namun, pressing ketat yang dilakukan Ryuiji Utomo cs gagal menciptakan peluang.

Pada menit ke-22 peluang hadir dari tendangan sudut yang diarahkan ke tiang dekat. Kemelut di tengah kotak pinalti membuat Rumere bisa melakukan tendangan. Sayang barhasil diblok oleh pertahan Bali United.

Giliran tuan rumah menekan. Ernando Ari mendapat ancaman dari umpan terobosan Ilija Spasojevic yang berhasil diterima oleh Eber Bessa. Beruntung Leo Lelis langsung menutup shooting kerasnya. Gawang Bajol Ijo aman dari gol.

Menit ke-32 Bajol Ijo tertinggal setelah Bali United berhasil memaksimalkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Eber Bessa di sisi kanan pertahanan. Tendangan melengkungnya mengarah ke tiang dekat gagal dihalau oleh Ernando Ari.

Tiga menit berselang, gawang Persebaya kembali kebobolan setelah Rizky Ridho salah mengantisipasi umpan lambung dari Eber Bessa. Halauannya justru mengarah ke tiang jauh gawang Ernando Ari. Bali United menjauh 2-0.

Alwi Slamat dkk mencoba membangun serangan, umpan satu dua Alta Ballah dengan Muhammad Iqbal di sisi kanan pertahanan Bali united berhasil menciptakan peluang. Sayang sepakan Alta telalu melebar.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, Persebaya Surabaya tertinggal 2-0 dari tim tuan rumah Bali United.(*)

 

BERITA LAINNYA