Ze Valente dalam sesi latihan game. (Persebaya)

Persebaya Surabaya tengah menyiapkan diri menjelang pertandingan melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Kamis (8/3) mendatang. Pelatih Aji Santoso memastikan timnya waspada dengan kekuatan tim tuan rumah. Ia pun sudah menyiapkan antisipasi dalam setiap sesi latihan Persebaya.

Persebaya kembali menggelar latihan pada hari Sabtu (4/3). Paulo Victor yang sebelumnya harus menepi kini telah berlatih bersama rekan setimnya. Pemain asal Brazil tersebut tidak lagi merasakan nyeri di bagian lututnya.

“Kita sudah latihan dengan insensitas yang tinggi, alhamdulillah Victor sudah ikut latihan jadi tidak jadi masalah jadi dari pemain sudah siap bertanding. Meski ada beberapa pemain yang belum bisa mengikuti latihan seperti Iqbal dan Supri,” kata Aji, Sabtu (4/3).

Aji menyadari pertandingan pekan ke-29 itu tidak bakal berjalan mulus, pasalnya Laskar Antasari diisi pemain yang berkualitas. Pada pertemuan pertama Persebaya hampir saja kalah. Beruntung akhirnya Alwi Slamat dkk bisa comeback dengan skor 3-2.

Tak hanya itu, Barito Putera tentu memiliki motivasi tersendiri bermain di kandang. Ditambah kehadiran pelatih anyar Rahmad Darmawan yang juga memberikan dampak positif.

“Menurut saya ini tidak mudah karena Barito memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi setelah mengalahkan Persib Bandung tetapi itu bukan ukuran buat kami,” ungkapnya.

“Dengan pelatih yang baru coach Rachmad Dharmawan saya pikir mereka mengalami perkembangan yang cukup bagus,” imbuhnya.

Dalam tiga pertemuan terakhir Persebaya dengan Barito Putera, Bajol Ijo mencatatkan dua kali menang dan satu hasil seri. Bajol Ijo saat ini bercokol di peringkat ke 7 klasemen sementara Liga 1 2022/2023, sementara Laskar Antasari 16.(*)

6 Desember 2022

Persebaya Surabaya 3-2 Barito Putera

14 Maret 2022

Barito Putera 1-1 Persebaya Surabaya

4 Desember 2021

Persebaya Surabaya 2-0 Barito Putera

Populer

Sama Kuat di Babak Pertama
Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang