Muhammad Supriadi mengikuti latihan bersama tim, Senin (6/3) sore. (Persebaya)

Persebaya Surabaya mendapat amunisi tambahan menjelang bertandang ke markas Barito Putera. Muhammad Supriadi sudah pulih dari cedera lutut yang dideritanya. Hal ini membuat Persebaya makin percaya diri menghadapi tuan rumah Barito Putera, Kamis (9/2) nanti.

Pemain asal Rungkut tersebut sudah mengikuti latihan bersama tim di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (6/3) sore. Supri, begitu ia akrab disapa, melahap semua menu latihan yang diberikan tim pelatih.

Pelatih Aji Santoso menyambut baik pulihnya gelandang kelahiran 2002 itu. Bahkan Supriadi berpeluang untuk masuk skuad yang dibawa ke Banjarmasin.

“Supriadi tadi sudah lumayan bagus, dia sudah pulih. Meskipun belum 100 persen karena dia tidak bergabung latihan bersama tim beberapa hari sebelumya,” kata Aji.

“Namun untuk kesempatan bermain 45 menit pertama maupun kedua saya kira dia sudah oke,” imbuhnya.

Dengan pulihnya Supri, sektor lini depan Sho Yamamoto dan Paulo Victor yang sudah pulih 100 persen. Mantan pemain timnas U-16 itu memang belum mencetak gol, namun kontribusinya kentara di sisi sayap kanan.

Terakhir, Supri mengirim umpan kunci kepada Ze, yang akhirnya diteruskan ke Sho dan menjadi gol ketika lawan PSS Sleman, Februari lalu. Itu adalah pertandingan terakhir Persebaya meraih tiga poin.

Aji Santoso optimis bisa menampilkan skuad terbaik dan membawa poin penuh dari kendang Barito Putera.

“Kita lihat dua pertandingan terakhir, kita tidak tampil dengan kekuatan penuh. Kehadiran Sho dan Victor bicara banyak, mereka bermain bagus. Kita mendominasi permainan, mudah-mudahan besok 100 persen pemain lengkap,” ungkap Aji.

Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo kini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan mengoleksi 38 poin. Mendulang poin di laga Kamis (9/3) mendatang tentu membuka peluang Alwi Slamat dkk untuk bersaing di papan atas.(*)

Populer

Sama Kuat di Babak Pertama
Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang