Paulo Victor saat menjalani official training, Kamis (8/3) sore. (Persebaya)

Tekad Bangkit di Kandang Barito Putera

Persebaya tengah berjuang kembali ke jalur kemenangan. Menghadapi Barito Putera pada pekan ke-29, Kamis (9/2) esok, pelatih Bajol Ijo Aji Santoso berharap pemainnya dapat meraih poin tiga demi menjaga asa merangsek ke papan atas.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut sudah melakukan evaluasi hingga di sesi latihan resmi pagi tadi. Untuk merealisasikan target menang, Aji berharap pemainnya bisa disiplin dalam penerapan strategi.

“Kalau pemain bisa menjaga semangat juang, dan bermain dengan hati, tidak menutup kemungkinan kita membawa poin tiga,” kata Aji saat konferensi pers.

Di atas kertas, Bajol Ijo sedikit diunggulkan. Saat ini Persebaya berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 38 poin. Sedangkan Laskar Antasari tertahan di papan bawah posisi ke-17 dan mengumpulkan 25 poin. 

Namun, Alwi Slamat dkk tidak meremehkan kekuatan anak asuh Rahmad Darmawan itu. Dikarenakan, Barito Putera belum terkalahkan dalam dua laga terakhir di kandang. Bahkan tim sekelas Persib harus takluk di stadion Demang Lehman dengan skor 2-1.

Menghadapi kekuatan tuan rumah, Aji akan memaksimalkan skuadnya yang sudah pulih 100 persen. Kondisi tersebut mempermudah dirinya untuk meramu kekuatan terbaik.

“Kondisi pemain dalam kondisi yang bagus termasuk Supriadi yang sebelumnya tidak masuk dalam line up karena kondisinya kurang fit,” jelasnya.

“Minimal kita berhasil membawa pulang satu poin, akan tetapi kalau anak-anak bisa berjuang lebih keras poin tiga terbuka lebar. Kita butuh turning point untuk kembali ke jalur kemenangan,” imbuhnya.

Pada pertemuan di putaran pertama, Persebaya berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2. Kala itu dua gol dicetak oleh Leo Lelis (47, 76), satu gol bunuh diri Frank Sokoy (51).(*)

BERITA LAINNYA