Ze Valente melepaskan tendangan voli ke gawang Barito Putera. (Persebaya)

Persebaya harus berjuang keras demi mendapatkan tiga poin di lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023. Babak pertama berjalan, Bajol Ijo tertinggal satu gol dari tuan rumah Barito Putera. Yuswanto menjadi pembeda di 45 menit pertama.

Tampil dengan kekuatan penuh Persebaya Surabaya langsung tampil menyerang setelah peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Faulur Rossy. Bajol Ijo mendapatkan peluang pertama usai Supriadi dijatuhkan di sisi kiri pertahanan Barito Putera. Ze Valente yang menjadi eksekutor langsung mengarahkan bola ke kotak penalti, namun lini pertahanan Laskar Antasari berhasil menghalau bola.

Alwi Slamat dkk terus mencoba membongkar kokohnya lini pertahanan Barito Putera yang dijaga Renan Alves. Menit ke-22 Ze Valente mendapat bola liar di kotak penalti. Pemain asal Portugal itu langsung menyambut dengan tendangan voli, sayang kiper Yoewanto Stya Beny berhasil menepis.

Keasikan menyerang gawang Persebaya kebobolan di menit ke-33 usai halauan Rizky Ridho membentur Bayu Pradana dan menyebabkan bola rebound. Bola rebound disundul oleh Yusmanto Aditya yang berdiri tepat di depan kiper. Sekilas tampak ia berada dalam posisi offside. Namun, akhirnya wasit mengesahkan gol dan Barito Putera unggul 1-0.

Dua menit berselang Bajol Ijo mendapat peluang emas. Sho Yamamoto melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun Stya Beny berhasil menepis. Bola tepisannya mengarah ke Catur Pamungkas yang berdiri bebas dekat gawang. Sayang sepakan Catur melambung tinggi.

Menjelang babak pertama berakhir gawang Laskar Antasari hampir saja kebobolan, saat tendangan sudut Ze Valente melengkung mengarah ke tiang jauh. Beruntung sepakannya berhasil dihalau dan melebar dari gawang.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan Persebaya tertinggal 1-0 dari tim tuan rumah Barito Putera.(*)

Populer

Sama Kuat di Babak Pertama
Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang