Muhammad Hidayat saat melepaskan umpan crossing ke kotak penalti. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2022/2023 I Persebaya Surabaya 0 – 1 Persija Jakarta

Pertahan Lengah, Bajol Ijo tertinggal

Tanpa beberapa pemain kunci, Alwi Slamat dkk langsung tampil menekan di menit awal. Terbukti dengan peluang Paulo Victor di depan gawang Persija.  Ia memanfaatkan kemelut dan melepaskan tendangan keras, namun membentur pemain Macan Kemayoran hingga bola membelok dari gawang.

Sebaliknya, pada menit kelima lini pertahanan Bajol Ijo lengah. Arizky Wahyu gagal mengantisipasi bola atas hingga jatuh di kaki Witan Sulaiman. Witan yang berdiri bebas melepaskan sepakan keras, Ernando Ari tidak bisa mengantisipasi. Bajol Ijo tertinggal 0-1.

Anak asuh Aji Santoso berusaha keluar dari tekanan. Sepanjang 30 menit berjalan lini pertahan mendapat ancaman serangan dari Syahrian Abimayu dkk. Sementara, lini serang Bajol Ijo mengalami kebuntuan.

Persebaya mendapatkan peluang pada menit ke-31. Bryilian Aldama melakukan akselerasi di sisi kiri pertahanan Persija dan melepaskan cut back ke Ahmad Nufiandani. Sayang sontekan Dani membentur kaki Hansamu Yama.

Semenit berselang, peluang emas kembali didapat usai tendangan sudut Alwi Slamat mengarah ke kaki Ahmad Nufiandani. Dani langsung melepaskan tendangan keras sayang sepakannya sedikit melebar.

Menit ke-43 Brylian Aldama kembali menusuk ke sisi kiri kotak penalti Macan Kemayoran, ia dijatuhkan oleh Ondrej Kudela tepat di kotak penalti, namun wasit tidak menganggap sebagai pelanggaran.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, Persebaya tertinggal dengan skor 0-1. (*)

BERITA LAINNYA