Iqbal bersama Alta Ballah dan Supriadi merayakan kedua Persebaya. (Persebaya)

Mental pemain Persebaya diuji kala menghadapi tuan rumah Persis Solo. Berlaga di stadion Maguwoharjo Sleman, Persebaya harus tertinggal cepat di menit kelima lewat kaki Fernando Rodriguez. Beruntung Bajol Ijo menyengat lewat Muhammad Iqbal dengan brace yang dicetaknya.

Persebaya berusaha untuk lebih banyak menguasai bola di awal pertandingan. Sayang Sho Yamamoto melakukan kesalahan dengan terlalu lama membawa bawa di daerah pertahanan sendiri. Bola yang gagal dibuang justru jatuh di kaki Fernando Rodriguez yang berdiri bebas. Sepakan pemain Persis itu bikin Persebaya tertinggal cepat di menit kelima.

Ze Valente dkk tak mau tinggal diam. Respon agresif dilakukan oleh Persebaya.

Hasilnya delapan menit berselang Sho Yamamoto melakukan akselerasi menembus pertahanan lawan. Ia mengirimkan umpan kunci kepada Paulo Victor yang kemudian diteruskan ke Muhammad Iqbal. Mantan pemain timnas U-19 itu berdiri tak terkawal dan membuatnya dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persis. Skor 1-1 Persebaya mengejar.

Tak puas dengan hasil imbang, lini depan Persebaya terus menekan Eky Taufik dkk. Seolah ingin membayar kesalahan, Sho kembali beraksi mengobrak-abrik pertahanan Persis. Umpan silang dari sisi kanan pertahanan Laskar Sambernyawa berhasil menyebrang ke sisi lain. Bola diterima dengan baik oleh Iqbal yang kembali berdiri bebas. Dengan mudah bola diceploskan ke dalam gawang yang dijaga Gianluca Pandeyuwu. 1-2 Persebaya berbalik.

Pertandingan makin menarik dengan comeback-nya Persebaya. Persis juga melakukan serangan berbahaya.

Hampir saja Persis menyamakan kedudukan di tambahan waktu babak pertama. Beruntung Andhika Pratama denan sigap menghalau sepakan jarak dekat Fernando Rodriguez.

Hingga turun minum skor tidak berubah. Persebaya unggul tipis 1-2. (*)

 

Populer

Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan