Pelatih Aji Santoso saat memimpin latihan game, Senin (10/4) sore. (Persebaya)

Skuad Persebaya banyak mengalami perubahan. Saat ini dengan saat menang 3-2 atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu. Namun, itu tidak menyurutkan tekad Bajol Ijo untuk meraih tiga poin penuh saat menjalani partai home rasa away melawan Arema FC malam nanti (11/4) di Stadion PTIK, Jakarta.

Setidaknya ada tiga pemain penting dari laga 1 Oktober yang sudah tidak lagi bersama Persebaya. Marselino Ferdinan saat ini bermain di Belgia. Koko Ari Araya dan Rizky Ridho sudah tak lagi bersama Bajol Ijo.

Namun, sejalan dengan kesempatan yang terus diberikan tim pelatih, pemain-pemain pengganti sudah mendekati level pemain-pemain yang pergi. Catur Pamungkas misalnya, kian paten diposisi bek kanan yang ditinggalkan Koko. Ia menjadi salah satu kunci kemenangan Persebaya saat menang 2-1 atas PSIS dan 3-2 atas Persikabo.

Brylian Aldama juga semakin tajam mengisi posisi Marselino. Ia mencetak gol penentu kemenangan saat melawan PSIS. M. Iqbal yang mencetak dua gol saat melawan Persis juga bisa menjadi opsi di posisi gelandang serang.

Di posisi bek tengah yang ditinggalkan Ridho, kini ada Salman Alfarid dan Riswan Lauhin yang semakin matang.

”Tentunya kita ingin meraih tiga poin, namun Arema FC saya lihat memiliki banyak pemain yang berpengalaman, sudah merasakan lamanya kompetisi di Indonesia. Menurut saya ada beberapa pemain yang perlu di waspadai lebih,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Khusus posisi centre back, Aji akan melihat kondisi Salman dan Riswan sampai menit-menit akhir. Untuk menentukan siapa yang turun sebagai starter. Riswan dalam dua pertandingan terakhir absen karena akumulasi kartu. Nah, saat itulah Salman bermain impresif di posisi bek tengah.

Sementara itu, bek kiri Persebaya Alta Ballah mengatakan laga melawan Arema FC akan berjalan sengit. ”Di putaran pertama kami meraih kemenangan lawan Arema. Tentunya teman-teman mempunyai motivasi lebih, buat laga besok untuk memenangkan laga,” tandasnya.(*)

Populer

Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan