Denny Agus selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dewa United. (Persebaya)

Mengejar kemenangan di laga terakhir Liga 1 2022/2023 Persebaya tampil menyerang melawan Dewa United. Sejak menit awal Bajol Ijo menekan lini pertahanan Tangsel Warrior.

Enam menit berjalan, Green Force mendapat peluang saat Paulo Victor dilanggar di sisi kiri pertahanan Dewa United. Ze Valente yang melepaskan tendangan bebas mengarah ke kotak penalti dan membuat kemelut di depan gawang. Sayang tidak ada pemain yang memaksimalkan.

Menit kesembilan, Ze Valente melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti namun kiper Dewa United Muhammad Natshir berhasil menepis, bola liar berada di depan gawang gagal dimanfaatkan oleh Supriadi.

Menit ke-21 Bajol Ijo kembali mendapat peluang saat Riswan Lauhin melepaskan umpan terobosan ke Sho Yamamoto yang bergerak tanpa bola di lini pertahanan Dewa United. Sho langsung melesatkan tendangan keras, sayang sepakannya melebar.

Bajol Ijo mendapat peluang emas menit ke-24 setelah tendangan bebas Ze Valente mengarah ke Leo Lelis yang berdiri di tiang jauh. Lagi-lagi Natshir berhasil menggagalkan sundulan Leo.

Setelah melakukan beberapa kali serangan, gawang Dewa United akhirnya jebol menit ke-28 usai tendangan keras Deny Agus dari tengah lapangan gagal di antisipasi oleh Natshir. Gol spektakuler Deny membawa Bajol Ijo unggul 1-0.

Tertinggal, Rangga Muslim dkk lebih menekan. Rangga melakukan solo run dari sisi kanan pertahanan Bajol Ijo dan melepaskan tendangan keras. Beruntung Ernando Ari menyelamatkan gawang dari kebobolan.

Di ujung babak, lagi-lagi Ernando Ari melakukan save penting dengan menepis tendangan Majed Osman di dalam kotak penalti. Gawang Bajol Ijo aman dari kebobolan. Hingga peluit babak pertama dibunyikan Persebaya unggul 1-0. (*)

Populer

Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan