Azzaulia Zakira Habilkan pemain U-15 menjalani latihan bersama dengan tim senior. (Persebaya)

Kesempatan istimewa dirasakan dua pemain pilihan dari Persebaya Festival TGX yang digelar di Trenggalek akhir April lalu. Azzaulia Zakira Habilkan, pemain U-15, mendapat kesempatan berlatih bersama dengan Persebaya senior di Stadion Gelora 10 November siang ini (12/5). Bilkan sapaan akrabnya diboyong dari Trenggalek oleh manajemen Bajol Ijo untuk menambah jam terbang pada dirinya.

Usia yang menginjak 15 tahun sudah berlatih bersama tim senior tentu pengalaman yang berharga. Manajer Persebaya Yahya Alkatiri mengatakan, Bilkan adalah salah satu pemain yang sangat potensial.

Menurut Yahya, skill dan bakat dia terlihat ketika melakoni selection camp di Stadion Menak Sopal lalu. 

“Dia adalah pemain yang berbakat, gaya bermainnya mirip dengan Marselino Ferdinan. Dia memang kami proyeksikan masuk di Elite Pro Academy (EPA) Persebaya,” kata manajer yang membawa EPA U-20 Persebaya juara itu.

Kiper U-20 Miftakhul Yunan hasil selection camp menjalani trial, ia sudah bergabung sejak dua hari yang lalu.(Persebaya)

Selain Bilkan, ada satu kiper U-20 yang berasal dari hasil selection camp yaitu Miftakhul Yunan. Berbeda dengan Bilkan, Yunan sedang menjalani trial di tim senior Bajol Ijo. ia sudah mengikuti dua latihan bersama Andika Ramadhani dan Aditya Arya Nugraha.

Menurut Yunan, mengikuti trial di tim besar seperti Persebaya tentu adalah pengalaman yang luar biasa. Terlebih ia harus mengikut seleksi bersama empat kiper lainnya di tim seleksi.

“Bersyukur bisa dititik ini ya, saya akan memberikan yang terbaik untuk Persebaya dan membawa nama Trenggalek khusus nya di kancah sepak bola nasional,” ujar Yunan.

Seperti diketahui, 20 peserta lolos dari seleksi Persebaya Festival TGX, 20 nama tersebut nantinya melaju ke tahap selanjutnya guna memperkuat tim EPA Persebaya U-15, U-18, dan U-21. (*)

Populer

Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan