Bruno Moreira saat mengikuti sesi latihan game, Sabtu (13/5). (Persebaya)

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memberikan apresiasi khusus pada kemauan tinggi Bruno Moreira. Datang dari Brazil Jumat siang, tadi pagi ia langsung bergabung dalam sesi latihan di lapangan Thor.

Pemain kelahiran 1999 itu langsung mengikuti sesi latihan game meski mendapat larangan dari Aji. Larangan itu diberikan dengan pertimbangan sang pemain masih mengalami jetlag setelah menjalani penerbangan puluhan jam.

“Dia terlihat sangat senang bisa berkumpul lagi dengan tim ini, kemauan dia sangat keras. Semoga saja kita bisa berprestasi,” kata Aji.

Bruno membela Persebaya pada musim 2021/2022. Saat liga dihelat secara terpusat kareba pendemi. Musim lalu, ia hijrah ke Liga Yunani memperkuat klub Niki Volou FC di kasta kedua. 

Musim ini, Bruno memutuskan untuk kembali bergabung dengan Bajol Ijo. Ia memilih datang lebih awal agar cepat adaptasi sebelum liga dimulai pada 1 Juli nanti.

Berbeda dengan Bruno, tiga pemain asing lainnya, Ze Valente, Sho Yamamoto, dan Paulo Victor, akan bergabung dengan tim pada awal Juni mendatang.

“Saya pikir Bruno tidak perlu banyak waktu untuk adaptasi, karena kita masih punya waktu yang cukup panjang. Kompetisi digelar awal Juli. maka jarak waktu tersebut bisa memperdalam chemistry,” tandas Aji.(*)

Populer

Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan