Duo winger Bruno Moreira dan Sho Yamamoto dipastikan tampil dalam Surabaya 730 Game. (Persebaya)

Debut Duo Bruno-Sho di Surabaya 730 Game

Persebaya memiliki dua winger hebat di Liga 1 musim 2023/2024. Sho Yamamoto dan Bruno Moreira akan mengisi posisi sayap kiri dan Kanan Bajol Ijo. Duo ini diyakini menjadi yang terbaik di posisi winger Persebaya sejak kembali ke kancah sepak bola tanah air nasional pada 2017.

Sho Yamamoto musim lalu mencetak double-double. Sepuluh gol dan sepuluh assist ditorehkan pemain asal Jepang itu. Ia memenuhi target yang dicanangkan awal musim yang mencetak sepuluh gol.

Sho juga sangat konsisten. Dari 34 pertandingan Liga yang dilakoni Persebaya, Sho main 33 kali. Termasuk laga melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Sho mencetak gol kemenangan 3-2 Bajol Ijo.

Bruno, seperti anak hilang yang dirindukan. Pada musim 2021/2022 ia bermain 29 kali untuk Persebaya. Saat itu, Covid-19 sedang parah-parahnya. Termasuk Bruno harus absen beberapa kali laga karena terpaan virus yang menyerang saluran pernafasan itu. 

Bruno mencetak tujuh gol dan tiga assist saat itu. Namun, agresivitas, kengeyelan, kecepatan, dan pribadi yang baik di luar lapangan, menjadikan Bruno hero baru bagi Persebaya dan Bonek. Persebaya sampai babak-babak akhir Liga 1 masih bersaing dalam perebutan gelar juara. Terpaan Covid-19 yang membuat separo lebih pemain absen, hanya tersisa 11 pemain, membuat langkah Persebaya terganggu dan akhirnya keluar dari persaingan juara.

Logo event Surabaya 730 Game.

”Ya, Bruno dan Sho akan tampil dalam Surabaya 730 Game,” kata Yahya Alkatiri, manajer Persebaya. ”Sho akan tiba di Surabaya pekan ini, kalau Bruno kan sudah tiba dari Brazil sejak pekan lalu dan telah gabung latihan,” lanjutnya. 

Yahya yakin, Bruno dan Sho adalah kombinasi yang hebat untuk posisi winger Persebaya. Selain sama-sama tajam, keduanya juga tangguh dan bisa tampil konsisten sepanjang musim.(*)

BERITA LAINNYA