Punggawa Bajol Ijo saat berlatih di Lapangan Thor Surabaya, Senin (26/6) sore (Persebaya)

Persebaya menuntaskan rangkaian pertandingan preseason di Solo Sabtu kemarin (24/6). Dalam laga uji coba di Stadion Manahan itu, Persebaya menang 4-3 atas Persis. Sebanyak enam kali uji coba, tidak sekali pun Persebaya kalah. Namun, tim pelatih memiliki beberapa catatan untuk perbaikan yang harus dilakukan agar tampil maksimal di Liga 1 yang akan dimulai akhir pekan ini.

Pelatih Aji Santoso menyoroti lini pertahanan. Dalam laga persahabatan melawan Persis, gawang Persebaya kebobolan tiga gol di babak pertama. 

”Banyak catatan dari enam laga uji coba, seperti laga ujji coba terakhir. Pemain belakang yang kurang cepat menutup pergerakan lawan,” kata Aji. ”Akan saya perbaiki secara keseluruhan. Tetapi untuk pemain sudah cukup oke, mental juga bagus. Fisik juga InsyaAllah kita sudah siap untuk menjalani kompetisi,” sambungnya.

Aji berharap bisa meraih hasil positif dalam laga perdana Liga 1 melawan Persis pada 1 Juli nanti. Hasil positif di laga perdana akan memberikan bekal mental yang bagus untuk laga-laga selanjutnya.

”Saya berharap kepada pemain untuk bermain lepas, karena pertandingan pertama itu sangat penting. Jadi minimal nanti kita dapat poin, syukur-syukur mendapatkan poin tiga,” ujar Aji.

Aji juga berpesan kepada anak asuhnya untuk melupakan kemenangan 4-3 atas Persis di laga uji coba. Bagaimana pun, suasana liga dan preseason berbeda. Meski uji coba lalu bisa memberikan gambaran peta permainan dan kekuatan Persis.

“Uji coba kemarin tidak bisa menjadi tolak ukur paling tidak kita tahu kekuatan Persis. Kami tidak boleh menganggap enteng,” tandasnya. (*)

Populer

Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan